Wujud Kepedulian pada Sesama, KPKNL Singkawang Gelar Baksos


FOTO : momen pelaksanaan baksos pada Panti Asuhan Ahmad Yani, Singkawang (Ist)

Antonius Sutarjo – redaksi

SINGKAWANG – radarkalbar.com

EMPAT instansi yang tergabung dalam Kementerian Keuangan I Singkawang menggelar bakti sosial (baksos) ke Panti Asuhan Ahmad Yani, terletak pada Jalan Jenderal Sudirman, Gang RDKS Kota Singkawang, Selasa (22/8/2023).

Baksos ini diinisiasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singkawang, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singkawang serta Kantor Pelayanan Bea Cukai (KPBC) Sintete.

Empat instansi ini berada pada bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan yang dihadiri ole sejumlah perwakilan dari beberapa instansi tersebut, melaksanakan penyerahan secara simbolis sejumlah donasi berupa kasur, bantal, bedcover, kipas angin, dan freezer.

Donasi dalam bentuk barang yang disesuaikan dengan kebutuhan penghuni panti Asuhan tersebut.

Bantuan itu, diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan anak-anak yang tinggal di panti asuhan tersebut.

Secara simbolis donasi diserahkan oleh Bulus Lumban Gaol, Kepala KPPN Singkawang, Andri Dwinanto Kepala KPKNL Singkawang, kemudian oleh Hadi Wijaya mewakili KPPBC Sintete, dan Devie Wahyu Ferrarie mewakili KPP Pratama Singkawang.
Pemberian donasi tersebut berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan.

Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang, Andri Dwinanto mewakili Kementerian Keuangan Satu Singkawang dalam sambutannya menyampaikan donasi yang diberikan tersebut diperoleh dari hasil lelang UMKM.

Saat itu, Andri menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas kepedulian terhadap sesama diberikan oleh segenap insan Kemenkeu Singkawang.
“Saya berharap semoga apa yang di berikan dapat bermanfaat untuk anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Ahmad Yani Singkawang,” katanya.
Lebih lanjut ia mengatakan, dalam

Kegiatan ini selain menyediakan donasi. Namun, juga kegiatan ini bisa dijadikan momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Ia berharap agar semangat kebersamaan ini kiranya bisa terus ditingkatkan dalam berbagai kegiatan positif di masa mendatang.

Sementara itu Kamaludin, pengasuh sekaligus mewakili pengurus Yayasan Ahmad Yani dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh segenap unsur pegawai Kementerian Keuangan wilayah Singkawang.

Utamanya telah berkenan hadir di Panti Asuhan Ahmad Yani, guna menyapa sekaligus memberikan bantuan yang luar biasa kepada anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkenan hadir dan menyapa anak-anak panti Asuhan sekaligus memberikan bantuan bagi mereka,” ucap Kamal.

Lebih lanjut Kamaludin menuturkan, bahwa panti Asuhan ini berdiri sejak sekitar tahun 1977, saat ini ada 50 orang anak-anak yang ditampung pada panti Asuhan dengan pendidikan yang berjenjang dari Sekolah dasar sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Menurut dia, Panti Asuhan Ahmad Yani yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, gang RDKS, Kota Singkawang, merupakan tempat berharga bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

“Bakti sosial ini adalah bukti nyata bahwa semangat gotong-royong masih terus menggelora di lingkungan Kementerian Keuangan,” tutupnya.


Like it? Share with your friends!