Bupati Sekadau Hadiri Pembukaan Turnamen Catur Kapolres Cup 2024


FOTO : Bupati Sekadau, Aron S.H saat bermain catur dengan Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama [ist]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Bupati Sekadau Aron, SH menghadiri pembukaan turnamen catur Kapolres Cup tahun 2024, berlangsung di Aula Mapolres Sekadau, pada Jumat (7/6/2024).

Turnamen catur ini dalam rangkai memperingati Hari Bhayangkara ke – 78 tahun 2024. Turnamen catur ini, di buka Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama.

“Catur adalah permainan yang menguras pikiran dan konsentrasi. Sehingga permainan ini mampu menghabiskan waktu berhari-hari. Tapi, catur ini mengasah otak dan kemampuan seseorang memecahkan sesuatu,” ungkapnya.

Meskipun kata Aron, permainan catur sepertinya kurang begitu familiar di Kabupaten Sekadau. Namun diam-diam Kabupaten Sekadau mempunyai seorang pecatur yang handal.

Sehingga ia selalu mewakili Kabupaten Sekadau pada setiap event-event besar mewakili provinsi Kalimantan Barat.

“Saya berharap dengan adanya turnamen seperti ini akan muncul lagi para master catur dari kabupaten Sekadau,” kata Aron.

Ditambahkan Aron, dirinya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapakan terima kasih kepada Kapolres Sekadau yang telah menggelar turnamen catur Kapolres Cup tersebut.

“Turnamen catur ini, memberikan pengaruh positif serta mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Mudah-mudahan dengan turnamen ini olahraga catur makin dikenal oleh kaum muda di Kabupaten Sekadau,” paparnya.

Hadir saat itu, Ketua KONI Sekadau Sunardi, Ketua Percasi Sekadau serta sejumlah pihak lainnya.

Turnamen itu diikuti para master dari Singkawang, Pontianak, Sintang dan Sekadau. Tentunya ini akan membawa dampak positif bagi para pecatur.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama berharap setelah turnamen catur tersebut akan muncul generasi muda handal.


Like it? Share with your friends!