Satu Unit Rumah di Dusun Segori, Sekadau Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik


POTO : Petugas gabungan melihat Kondisi rumah Gunanto yang menyisakan puing-puing (ist).

radarkalbar.com, SEKADAU- Diduga akibat arus pendek (korsleting listrik) satu unit rumah milik Gunanto, warga Dusun Segori, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, ludes terbakar Sabtu, (30/1/2021) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian ditaksir Rp 130 juta rupiah.

Kejadian ini mengejutkan warga setempat, yang sedang terbuai mimpi. Informasi yang dihimpun menyebutkan kebakaran itu cepat sekali terjadi. Tiba+tiba api pun lalu membesar. Terlebih lagi rumah ini terbuat dari material kayu.

Saat kejadian itu, warga setempat berjibaku berusaha Untuk menjinakkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun api tidak mau diajak kompromi, akibatnya dalam hitungan menit rumah Gunanto pun rata dengan tanah.

Saat kejadian tersebut pemilik rumah tidak bisa menyelamatkan barang-barang yang ada, karena pada saat api membesar pemilik rumah sedang tidur pulas.

Untung saja tetangga sebelah cepat mengetahui, dan berteriak membangunkan  pemilik rumah, untuk menyelamatkan diri.

Harta benda, seperti TV, surat menyurat tanah, serta perabotan lain ikut ludes, kini pemilik rumah hanya menyisakan pakaian di badan.

Kapolres Sekadau melalui Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Agus Junaidi membenarkan telah terjadi kebakaran di rumah Gunanto tersebut.

“Hasil Ooah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga peristiwa kabakaran tersebut diakibatkan oleh korsleting atau arus pendek listrik,” kata Kapolsek

“Untuk sementara kerugian material akibat kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp 130 juta rupiah, ” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

Pewarta/editor.: Sutarjo.


Like it? Share with your friends!