Polres Kubu Raya Dampingi Bawaslu dan Panwaslu Tertibkan Pemasangan APS


FOTO : petugas saat melaksanakan penertiban APS di kawasan ruas jalan Arteri Supadio, Kubu Raya (ist)

KUBU RAYA – radarkalbar.com

POLRES Kubu Raya mendampingi Bawaslu melaksanakan penertiban alat peraga sosialisasi (APS), Rabu (27/12/2023).

APS ini seperti poster, spanduk yang menyerupai alat peraga kampanye (APK).

Hal ini merupakan bagian dari tugas Polres Kubu Raya selaku Satgas Operasi Mantap Brata.

Kegiatan ini dihadiri Komisioner Bawaslu Kalbar Uray Juliansah, Ketua Bawaslu Kubu Raya Encep Ndan, Komisioner Bawaslu Kubu Ray, Paursubbagkerma Bag Ops Polres Kubu Raya Iptu Menanti H. Simbolon, personel Pom AU Lanud Supadio, Satpol PP Kubu Raya, Dishub Kubu Raya, Panwaslu Kelurahan/Desa ( PKD ) Kubu Raya dan Perwakilan/LO partai politik di Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas, Aiptu Ade Surdiansyh mengatakan, Satgas Operasi Mantap Brata Polres Kubu Raya melakukan pendampingan penertiban APS Pemilu yang diduga melanggar aturan oleh Bawaslu di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

” Penertiban APS oleh Bawaslu Kabupaten Kubu Raya difokuskan pada yang melanggar di tempat-tempat yang dilarang, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 14 tahun 2023 tentang pedoman Pemasangan Atribut Ormas, Partai Politik, dan Alat Peraga Kampanye di tempat umum serta melanggar PKPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang titik Kampanye Pemilihan Umum,” ungkapnya.

” Kegiatan ini sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang tentang titik Kampanye Pemilihan Umum dan untuk APK yang akan dilakukan Penertiban pada hari ini yaitu APK yang di pasang di bahu jalan sepanjang Jalan Arteri Supadio,”tegasnya.

Ia menambahkan, Polres Kubu Raya mengimbau kepada para peserta pemilu agar mematuhi Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 mengenai tahapan dan jadwal kampanye. (Hmss_ReKR/red)


Like it? Share with your friends!