Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, Manajemen PT SRM Berikan Bantuan Hewan Kurban


FOTO : Momen penyerahan hewan kurban untuk masyarakat Dusun Pemuatan Batu, Desa Nanga Kelampai, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalbar oleh perwakilan manajemen PT SRM (Ist)

Pewarta : Zhenta

radarkalbar.com, PONTIANAK – Salah satu wujud kepedulian terhadap sesama manajemen PT Sultan Rafli Mandiri (PT SRM) menyerahkan bantuan hewan kurban kepada warga di lingkungan perusahaan tersebut.

Corporate Social Responsibility (CSR) Officer PT SRM Asep P. Saputra mengatakan pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah melalui program CSR pihaknya memberikan bantuan satu ekor sapi kepada warga Dusun Pemuatan Batu, Desa Nanga Kelampai, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalbar.

Hewan kurban yang dilakukan penyembelihan ini beratnya sekitar 500 kilogram.

“Manajemen PT SRM melalui program CSR saat hari saya Idul Adha, menyalurkan bantuan berupa hewan kurban. Dan daging sapi seberat 500 kilogram itu dibagikan kepada warga,”ujar Asep kepada sejumlah awak media pada Minggu, (25/7/2021).

Menurut Asep, sejak Tahun 2018 PT SRM beroperasi di Desa Nanga Kelampai sudah banyak bantuan yang diberikan kepada warga setempat, diantaranya berupa sarana prasarana seperti jalan, rumah ibadah dan jembatan. Bahkan, kata dia untuk jembatan yang sudah di bangun ada di dua titik.

“Nah, untuk program CSR kedepan, kami rencananya akan membuat gorong- gorong agar air mengalir lancar untuk menghindari terjadi banjir. Kemudian ada kegiatan lainnya untuk memperhatikan kesehatan ibu hamil dan lansia,”jelasnya.

Sementara, Kepada Desa Nanga Kelampai Radinus Tasius mengaku sangat mendukung keberadaan PT SRM di wilayah Desa nya. Sebab, semua usulan yang warga ajukan ke perusahaan cepat direspon dan direalisasikan. Salah satunya pembangunan jembatan dan sejumlah hal-hal lainnya.

“Saya sebagai kepala desa sangat mendukung keberadaan PT SRM di desa kami. Karena dengan adanya PT SRM ini warga bisa mendapatkan lapangan pekerjaan dan sarana prasarana bisa terbangun. Selain itu, kehidupan warga kami pun ikut terangkat, “cetus nya.

Editor : Sutarjo


Like it? Share with your friends!