Pemancing yang Tercebur di Sungai Landak, Ditemukan Meninggal


FOTO : Saat evakuasi jasad korban dari Sungai Landak [ist]

Tim liputan – radarkalbar.com

LANDAK – Setelah dilaksanakan rangkaian pencarian, akhirnya – Dandi (20) warga Gang Manunggal, Kuala Ambawang, yang dikabarkan hilang saat mancing di Sungai Landak ditemukan, Senin (24/6/2024) sekitar pukul 21.17 WIB.

Saat ditemukan, korban telah meninggal sekitar 1 Kilometer (Km) dari lokasi dikabarkan tercebur ke sungai dari sampan yang ia tumpangi.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, melalui AKP Prambudi mengungkapkan jasad korban ditemukan tim gabungan terdiri personil Polsek Ngabang, Tim BPBD Landak, tim Basarnas Pontianak, pihak keluarga dan masyarakat.

“Korban ditemukan mengambang di sungan, pada Senin (24/6/2024) sekitar pukul 21.17 WIB, sekitar 1 Km dari lokasi korban tercebur,” ujarnya.

Ditambahkan, korban ditemukan dalam kondisi terapung dengan memakai baju panjang, celana panjang, kondisi badan dalam keadaan membengkak.

“Korban dievakuasi menggunakan perahu ke tepian sungai. Kemudian, dibawa ke rumah duka di Kuala Ambawang, Gang Manunggal, dengan menggunakan mobil Ambulance milik Desa Sungai Ambawang Kuala,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, korban bersama dua temannya pada Minggu (23/6/2024) sekitar pukul 09.00 WIB, pergi memancing di sekitar Hulu Teluk Ampar wilayah Dusun Kota Baru, Desa Sebirang, Kecamatan Ngabang.

Saat asyik memancing, tiba-tiba teman korban mendengar suara benda jatuh ke sungai Landak atau suara orang tercebur air.

Saat itu, teman korban sempat melihat gelombang berbentuk pusaran bulat di air Sungai Landak di sekitar sampan korban. [r*]


Like it? Share with your friends!