PD IWO Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula


FOTO : Momen berpoto bersama usai penyuluhan tentang bahaya narkoba dan sosialisasi bagi pemilih pemula di Aula de Pietro SMA Karya Sekadau, rangkaian peringatan HUT IWO ke XII Tahun 2024 [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAu – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Sekadau menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dan sosialisasi bagi pemilih pemula, berlangsung di Aula De Pietro SMA Karya Sekadau, Kamis (22/8/2024).

Kegiatan ini mengusung tema “Ayo Selamatkan Kaum Milenial dari Narkoba”.

Hadir selaku pemateri Kasat Narkoba Polres Sekadau, Iptu Robianto, Kadis Kesehatan PP dan KB Sekadau,
Henry Alpius, Komisioner KPU sekadau, Siti Nur Aisyah, Jaksa Fungsional Bidang Datun Kejari Sekadau, Destria Elviana.

Hadir saat itu, Camat Sekadau Hilir Gustar Indarto, Kabag TU Kemenag Chairuddin, Danramil 1204-15 Sekadau Hilir, Lettu Inf Hendrikus, sejumlah Kepala SMA/SMK, 150 orang siswa dari SMA Karya, SMKN 1 Sekadau, SMAN 1 Sekadau Hilir,
SMK Keling Kumang dan SMK Amaliyah.

Kasat Narkoba Polres Sekadau, Iptu Robianto mengatakan dengan kegiatan itu, maka akan bertambah wawasan pengurus IWO.

” Wartawan ini luar biasa, begitu pentingnya orang media bagi kemajuan bangsa dan negara, dalam memberitakan kegiatan-kegiatan pemerintahan,” ujarnya.

Sementara, Kadis Kesehatan PP dan KB Sekada, Henry Alpius mengatakan
narkoba bukan hanya pengaruh pada fisik tapi berdampak pada mental.

“Pemkab Sekadau berusaha menyediakan edukasi dan sosialisasi di sekolah-sekolah. Namun orang tua, guru harus mendukung upaya kami untuk mewujudkan itu semua demi adik-adik, para murid sebagai generasi yang akan datang agar masa depan cerah,” ungkapnya.

“Mari memerangi narkoba itu
generasi pemilih pemula harus mencermati informasi, pastikan informasi itu benar, gunakan hak suara serta terlibat dalam demokrasi. Saya apresiasi seluruh kerja keras wartawan menyebarkan informasi. Untuk mampu memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat, Indonesia dan khususnya Kabupaten Sekadau,” paparnya.

Sementara, Ketua IWO PD Sekadau Antonius Sutarjo menegaskan IWO mendukung sepenuhnya program Pemkab Sekadau.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk para kaum muda, terutama adik-adik. Tentunya agar jadilah duta narkoba untuk Kabupaten Sekadau. Karena narkoba sangat berbahaya dan kesehatan masa depan depan,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!