Peduli Sesama, Paroki Santo Yosef Meraban dan Puskesmas Simpang Hulu Gelar Pengobatan Gratis


POTO : warga terlihat antusias mengikuti pemeriksaan, konsultasi dan pemberian obat gratis kepada warga terdampak banjir di Kualan Hilir dan Sekucing Kualan (Ist)

Pewarta : rilis/Sery Tayan

KETAPANG – RADARKALBAR.COM

WUJUD kepedulian terhadap kesehatan warga pasca dilanda banjir baru-baru ini. Paroki Santo Yosef Meraban bersama Puskesmas Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis, pada Senin (17/10/2022)

Bakti sosial pemeriksaan dan pemberian obat gratis ini menyasar dua desa masing-masing Kualan Hilir dan Sekucing Kualan.

Target pemeriksaan dan pemberian obat gratis terhadap warga terdampak banjir ini meliputi Dusun Lelayang dan Dusun Lelayang Batu ( Bagan Poring ) di Desa Kualan Hilir. Kemudian, Dusun Selimbung, Mungguk Naning dan Sekucing di Desa Sekucing Kualan.

Bakti sosial ini diinisiasi Hardianus Afa yang merupakan Ketua DPP Santo Yosef Meraban bersama Puskesmas Simpang Hulu.

Hardianus Afa mengungkapkan pemeriksaan dan pemberian obat gratis ini merupakan wujud rasa kemanusiaan dan tanggungjawab bersama, untuk saling membantu satu sama lain.

“Pemeriksaan dan pemberian obat gratis ini untuk masyarakat umum. Jadi, tidak hanya untuk umat Katolik saja tetapi warga lainnya,” ujar pria yang dikenal peduli dengan masyarakat ini.

Menurut Hardianus Afa, dirinya berusaha semaksimal mungkin memfasilitasi dan memperjuangkan apa yang dihadapi masyarakat setempat. Tentunya sebagai empati terhadap masyarakat dan kepentingan bersama.

“Sebisanya kita berbuat untuk masyarakat. Ini wujud kepedulian kita, untuk kebersamaan dan kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Saat pemeriksaan kesehatan, konsultasi dan pemberian obat gratis itu berlangsung, warga terlihat antusias. Demikian sebaliknya, petugas kesehatan terlihat ramah dan penuh keakraban serta semangat persaudaraan dan kekeluargaan melayani masyarakat.


Like it? Share with your friends!