Aksi Heroik Gunawan Warga Tuan-tuan, Berbuah Penghargaan dari Kapolres Ketapang


Pewarta/editor : Amad MK/Red

KETAPANG – RADARKALBAR.COM

GUNAWAN (37) warga Dusun Bintang Musir, Kelurahan Tuan-Tuan, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang Kalbar menerima penghargaan dari Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana.

Penghargaan ini diberikan atas aksi heroiknya, menyelamatkan seorang ibu dan seorang balita yang hendak bunuh diri dengan mencoba melompat dari atas Jembatan Pawan 1 Ketapang pada Minggu (6/11/2022) lalu.

Seremoni pemberian penghargaan ini berlangsung di halaman Mapolres Ketapang.

Penyerahan penghargaan ini diserahkan Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, pada Senin (14/11/2022) pukul 07.30 WIB.

“ Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada saudara Gunawan yang dengan sigap melakukan upaya penyelamatan dua nyawa sekaligus yaitu ibu dan anaknya yang hendak melakukan bunuh diri di Jembatan Pawan I. Dan saya nilai hal ini sangat heroik. Perbuatan ini juga menjadi tauladan bagi kami anggota Polres Ketapang untuk selalu siap dalam mengabdi melayani masyarakat, ”ungkapnya.

Kapolres Ketapang meminta agar setiap anggota kepolisian hendaknya tanggap terhadap setiap kejadian yang berkaitan dengan sosial kamtibmas.

“Anggota harus mengedepankan profesional, serta humanis dalam setiap penanganan kejadian, serta dekat dengan masyarakat melalui tampilan pelaksanaan tugas yang baik. Semoga akan muncul Gunawan-gunawan lainnya dengan keikhlasan dan kesigapan tanpa pikir panjang melakukan perbuatan yang mulia ini. Salam hormat saya untuk mas gunawan dan salam hangat saya untuk keluarga di rumah, ”ucapnya.

Diketahui sebelumnya warga masyarakat dihebohkan dengan aksi seorang ibu yang membawa anak nya yang masih balita, mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan pawan 1 ke aliran Sungai Pawan pada Minggu malam (06/11/2022).

Saat itu, Gunawan yang saat itu sedang melintas di jembatan dengan sigap langsung menarik tubuh ibu yang saat itu sedang menggendong anaknya dan sudah bersiap untuk melompat kearah bawah jembatan.

Belakangan diketahui, ibu yang menggendong anak nya ini mengalami depresi karena permasalahan kondisi kehidupan.

“Alhamdulillah, saya mendapat perhatian dan ucapan apresiasi dari Bapak Kapolres dan jajarannya atas apa yang telah saya perbuat. Untuk ini saya sampaikan terima kasih kepada bapak Yani Permana atas penghargaan ini kepada saya, ”ucap Gunawan.


Like it? Share with your friends!