Kapolri Geser 6 Kapolda, Ini Daftar Namanya


FOTO : Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan (Ist)

Pewarta/editor : Jonathan/red***

JAKARTA – radarkalbar.com

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaksanakan rotasi dan mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Hal itu tertuang dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023 sebanyak 55 personel dilakukan mutasi dan rotasi jabatan.

Dari puluhan pati dan pamen Polri yang dimutasi dan dirotasi, diantaranya jabatan Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Pol Anang Revandoko akan digantikan Irjen Pol Imam Widodo.

6 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang dirotasi dan mutasi, masing – masing :

1. Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol Toni Hermanto digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim)

2. Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto akan dijabat Irjen Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

3. Irjen Pol Nanang Avianto Kapolda Kalteng digantikan Irjen Pol Joko Poerwanto.

4. Kapolda NTB kini dijabat Irjen Pol Joko Porwanto digantikan Irjen Pol Umar Faroq kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimutasi menjadi Kapolda NTB.

5. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

6. Kapolda Banten dijabat oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol Abdul Karim.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan perihal surat telegram mutasi dan rotasi jabatan.

Menurutnya, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,” cetusnya.


Like it? Share with your friends!