Koramil 1201-11/Ngabang Tampung Korban Banjir


Landak (radar-kalbar.com)- Dampak banjir kiriman dari hulu Sungai Landak,
Koramil 1201-11/Ngabang telah mengevakuasi korban banjir dari Dusun Tanjung, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Hal ini disampaikan Danramil 1201-11/Ngabang Kapten Czi Suwardi yang mewakili Dandim 1201/Mph Letkol Arm Anom Wirasunu, di Makoramil Ngabang, Senin (10/6/2019).

Sebanyak 12 jiwa korban banjir terpaksa diungsikan di Aula Koramil 1201-11/Ngabang Jalan Pemuda, Dusun Tungkul, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Danramil 11/Ngabang Kapten Czi Suwardi menjelaskan, banjir tersebut terjadi sejak kemarin yang di akibatkan tingginya curah hujan di wilayah hulu Sungai Landak. Saat musim hujan tiba seperti saat ini, daerah Dusun Tanjung menjadi langganan terkena banjir karena mayoritas warganya hidup di bantaran Sungai Landak.

Lanjutnya, evakuasi yang dilakukan bersama dengan BPBD berhasil mengevakuasi sebanyak 12 jiwa yang terdiri 3 laki-laki dan dan wanita serta 5 anak-anak. Saat ini sudah berada di Aula Koramil 1201-11/Ngabang.

“Babinsa bersama BPBD Kab. Landak dan Muspika Ngabang melaksanakan evakuasi terhadap warga, karena debit air yang semakin tinggi,” jelas Danramil.

Sementara itu, bantuan yang sudah disalurkan
berupa 1 dus Mie Instan, 1 Karung Beras 10 kg, Matras 30 lembar, Tikar 12 pasang dan 1 set alat masak.

 

 

 

 

 

 

sumber : pendam XII/Tpr


Like it? Share with your friends!