AMPG dan KPPG Kalbar Gelar Vaksinasi Massal Khusus Perempuan


FOTO : Saat berpoto bersama pengurus AMPG dan KPPG selasa-sela pelaksanaan vaksinasi (Zentha)

Pewarta : Zan Zentha Zentara SE

radarkalbar. com, PONTIANAK – Rangkaian peringatan HUT Partai Golkar ke-57, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kalimantan Barat menggelar vaksinasi khusus perempuan, berlangsung di Gedung Zamrud Khatulistiwa, Pontianak, pada Sabtu (9/10/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji mengaku sangat senang Partai Golkar melakukan vaksinasi khusus perempuan. Dan pihaknya juga di Tim Penggerak PKK sudah melaksanakan vaksinasi massal.

“Saya berharap di Provinsi Kalimantan Barat semua masyarakat sudah divaksin. Masyarakat di wilayah ini harus didatangi biar mau divaksin, kalau menunggu ada kemungkinan agak lambat,’ ungkapnya.

Menurut dia, perempuan memang harus divaksin terutama ibu hamil, anak sekolah.

“Saya mengapresiasi yang diadakakn Partai Golkar vaksinasi khusus perempuan,” timpalnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman, ST yang diwakili Tina Astari mengatakan kegiatan ini bukan awal pertama kali dilakukan. Namun kegiatan vaksinasi ini sudah yang ketiga kalinya dari Partai Golkar.

” Kenapa vaksin khusus perempuan karena kita di Golkar ada perempuan. Sehingga perempuan untuk perempuan,” ujarnya.

Tina Astari menjelaskan Partai Golkar Kalbar telah melakukan vaksinasi serentak di 14 Kabupaten/Kota. Hal ini rangkaian memperingati HUT Partai Golkar ke-57.

” Sehingga kami menginisiasi membuat vaksin khusus perempuan ibu-ibu hamil dan anak perempuan di atas 12 tahun. Kenapa vaksin khusus perempuan?, Kita inginkan banyak beberapa perempuan yang mungkin tidak sempat datang kelokasi vaksin kerena mengurus anak, mengurus rumah tangga. Jadi hari ini kita khususkan untuk mengundang para perempuan yang se-Kalimantan Barat untuk ikut vaksinasi,” ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, perempuan di Kalimantan Barat terus berani di vaksin tidak perlu takut, bisa saling mensosialisasikan tentang vaksin.

” Vaksin itu tidak berbahaya. Dan vaksin untuk melindungi kita dari wabah pandemi covid-19, ” imbuhnya.

Tina Astari menambahkan, perempuan inikan tiangnya keluarga mengurus suami dan anak kalau perempuan tidak sehat bagaimana anak-anaknya bisa sehat sementara dia sendiri tidak bisa melindungi diri sendiri.

Pada tempat yang sama, Ketua PD Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Imelda mengatakan perempuan-perempuan hendaknya bisa mendukung program pemerintah dan menjaga kesehatan minimal untuk diri sendiri dan keluarga.

“Seluruh masyarakat Kalbar, kami berharap dari partai Golkar semoga program kami bisa membantu untuk kesehatan masyarakat,” cetusnya.

Editor : Zhenta


Like it? Share with your friends!