Personel Zidam Bantu Warga Membuat Perahu di Kecamatan Paloh


POTO : Personel Zidam XII Tpr membantu warga membuat perahu (ist).

radarkalbar.com, SAMBAS – Sambas merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Barat yang wilayahnya di kelilingi oleh lautan.

Hal ini terlihat dari perbatasan Kabupaten Sambas yaitu di sebelah Utara berbatasan dengan Malaysia Timur (Sarawak) dan Laut Natuna. Kemudian sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang. Selanjutnya sebelah Timur Berbatasan dengan Kabupaten Bengkayang dan Serawak
serta sebelah Barat Berbatasan dengan Laut Natuna.

Dengan letak Geografis tersebut banyak masyarakat yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan.

Salah satu kecamatan yang masyarakatnya banyak memiliki mata pencaharian adalah di Kecamatan Paloh.

Anggota Zidam XII/Tanjungpura Sertu Ahmad Hasanudin yang memiliki tugas pokok melakukan pengawasan pembangunan untuk kebutuhan sarana dan prasarana TNI AD khususnya di wilayah Kecamatan Paloh.

Sertu Ahmad Hasanudin selain untuk melakukan tugas pokok juga memiliki misi tambahan yaitu untuk menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Berangkat dari hal tersebut di sela sela waktu pengawasan pembangunan Sertu Hasanudin membantu masyarakat di Desa Merbau, Kecamatan Paloh untuk membuat perahu.

Berbekal materi konstruksi tukang kayu yang dimiliki oleh Sertu Hasanudin sebagi prajurit Corp Zeni tentunya dapat bertukar pikiran bagaimana efektifitas dalam pembuatan perahu untuk mendukung mata pencaharian penduduk lokal yaitu nelayan.

Ada sedikit harapan yang tersirat di dalam hati Sertu Ahmad Hasanudin setidaknya dapat membantu meringankan beban pekerjaan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat makin solid.

Pewarta /sumber :Rilis.


Like it? Share with your friends!