Aron : Stunting Masalah Kita Bersama


POTO : Momen berpoto bersama usai pembukaan sosialisasi program bangga kencana dan percepatan pengurusan Stunting bersama mitra kerja (Sutar)

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI SEKADAU Aron, SH membuka sosialisasi program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja, berlangsung di Aula Kantor PKK Sekadau, pada Sabtu (9/4/2022).

Dalam arahannya Aron menyebutkan stunting masih menjadi masalah secara nasional. Sebab, hingga saat ini masih ada stunting pada berbagai wilayah.

Di Sekadau kata bupati kasus Stunting masih cukup tinggi, untuk itu sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat dan baik bagi penurunan kasus Stunting di kabupaten Sekadau.

“Saya berharap sosialisasi ini jangan hanya berakhir di wilayah perkotaan saja, harus sampai ke seluruh pelosok kabupaten Sekadau, terutama mengenai penyebab dari Stunting itu sendiri,”kata Aron.

Sebagai penunjang kata dia lagi, di kabupaten Sekadau sudah ada beberapa desa yang sudah Open Decepation Free (ODF) atau tidak lagi buang air sembarangan, maka dari itu faktor menjadi indikator untuk mengurangi angka Stunting. Karena salah indikator ini menurunkan angka Stunting adalah faktor kebersihan.

Sementara itu ketua panitia pelaksana dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi angka Stunting di setiap daerah.

“Kita tetap lakukan sosialisasi sebagai upaya untuk mengurangi angka Stunting,”katanya.

Hadir pada acara tersebut, salasatu anggota DPR RI H. Alifudin, SE MM, Plt Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Muslimat S Sos, Deputi KBKR Eni Gustina, serta Kepala Bidang KB Dinas Kesehatan Sekadau, Camat Sekadau Joko Dwi Harsono.

Kegiatan ini dihadiri berbagai pihak di Kabupaten Sekadau. (Sutar)

 


Like it? Share with your friends!