Zidam XII Tpr Bersama Warga Perkuat Pengamanan Perbatasan


POTO :Personel Zidam XII Tpr meninjau lokasi pembangunan Pos Gapma (ist)

radarkalbar.com, BENGKAYANG – Keamanan perbatasan merupakan faktor utama yang sangat penting, karena dimulai dari wilayah perbatasan pelanggaran hukum.

Potensi terjadi mulai dari pergeseran patok, penyelundupan manusia, penyelundupan barang illegal. Bahkan memungkinkan masuknya narkotika dan obat-obat terlarang dikaitkan dengan adanya pandemi Covid 19 ini.

Selain itu juga sangat membuka peluang adanya penularan Covid 19 dari negara lain yang masuk secara illegal melalui daerah perbatasan tanpa adanya pengecekan swab PCR maupun antigen.

Dengan adanya ancaman tersebut maka menjadi faktor sangat penting untuk menjaga secara terus menerus wilayah perbatasan. Agar penjagaan wilayah perbatasan dapat memberikan keamanan dan keanyamanan maka perlu dibangun pos pos yang efektif.

Kodam XII/Tanjungpura bersama Zidam dan penduduk lokal berangkat langsung menuju wilayah perbatasan untuk membuat perencanaan pembangunan pos yang sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk hal hal yang melanggar aturan.

Kali ini Tim perencanaan pos pengamanan perbatasan bersama masyarakat lokal meninjau wilayah Dusun Padang Desa Siding, Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

Bukan hal yang mudah untuk menuju tempat rencana pembangunan Pos Pengamanan perbatasan karena harus dilalui dengan waktu tempuh yang cukup lama.

Tetapi dengan semangat yang tinggi dan kerjasama dengan masyarakat lokal dapat memberikan kemudajhan kemudahan dalam perencanaan pembangunan pos tersebut. Karena informasi yang diberikan oleh masyarakat menjadi faktor utama pertimbangan pembangunan pos tersebut.

Harapan dari Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Nur Rahmad dengan adnya pos tersebut diharapkan dapat memberikan keamanan bagi masyarakat di wilayah perbatasan dan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Pewarta /sumber :Rilis


Like it? Share with your friends!