Putuskan Mata Rantai Covid-19 di Markas dan Lingkungan, Personel Zidam XII Tpr Semprotkan Disinfektan


POTO : Prajurit melaksanakan penyemprotan disinfektan (ist)

radarkalbar. com, PONTIANAK – Untuk mewujudkan kehidupan yang normal tentunya semua harus saling bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan langkah nyata.

Faktor penting yang menjadi penyebaran Covid 19 adalah adanya penyebaran droplet yang bisa masuk melalui saluran hidung, mulut maupun mata. Droplet adalah cairan yang keluar dari mulut manusia yang ukurannya sangat kecil. Sehingga apabila orang terkena Covid 19 dan mengeluarkan droplet tersebut makan akan menyebarkan virus kepada orang lain.

Sehingga faktor terpenting dari segala cara adalah menggunakan masker dan melaksanakan penyemprotan terhadap obyek-obyek yang kemungkinan menjadi tempat menempelnya droplet.

Hal ini disampaikan Wakil Kepala Zidam XII/Tanjung Pura, Letnan Kolone Czi Dwi Yudha Priagung.

Mengingat pentingnya hal tersebut sehingga Zidam XII/Tanjungpura menambah prosedur tetap bagi Dinas Dalam yang berada di Mako Zidam untuk melaksanakan penyemprotan markas pada malam hari. Setelah kantor digunakan untuk beraktivitas dan pada pagi hari.

‘Sebelum melaksanakan aktivitas kerja, dengan hal tersebut diharapkan virus yang terdapat dalam droplet dapat dihentikan untuk tidak menular ke orang lain,” ujarnya.

Pewarta/sumber : Rilis.


Like it? Share with your friends!