AHY Belum Waktunya Jadi Capres?


POTO : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Umum SMSI Pusat, Yono Hartono (Ist)

Pewarta : Tim liputan/siberindo.co

JAKARTA – radarkalbar.com

KETUA Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dinilai belum waktunya menjadi calon wakil presiden (cawapres). Tetapi untuk menjadi calon menteri pemuda dan olahraga (menpora) masih mungkin.

Yono Hartono

Wakil Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Yono Hartono menyampaikan penilaian itu menanggapi ramainya AHY digadang-gadang sebagai kandidat calon wapres jika Partai Demokrat berkoaliasi dengan Partai NasDem pada Pilpres 2024.

“Peluang AHY dalam memenangkan Pilpres 2024 sangat berat, mengingat AHY belum memiliki modal untuk menunjukkan kapasitas dan sosoknya sebagai cawapres. AHY harusnya berproses dulu di pemerintahan, misalnya menjadi menteri atau pejabat lain setingkat menteri,” ujar Yono Hartono kepada Siberindo,co di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Yono melihat, selain belum berpengalaman di pemerintahan, AHY saat ini juga belum memiliki cukup jam terbang sebagai pemimpin.

“AHY sebaiknya membuktikan dulu tingkat keberhasilannya kepada publik dalam mengelola pemerintahan. Paling pas AHY diberi kepercayaan sebagai menteri terlebih dahulu, barulah publik menilai kinerjanya,” kata Yono.

Kalaupun dipaksakan menjadi cawapres, Yono khawatir AHY akan menjadi pemimpin cangkokan. Hal ini mengingat posisi wapres ada di level tinggi pemerintahan yang membutuhkan tidak hanya pengalaman dan jam terbang namun juga proses. (*)


Like it? Share with your friends!