Bupati Lepas 510 Warga Sekadau Bertemu Jokowi


Sekadau (radar-kalbar.com).Sebanyak 510 orang dari beberapa desa di kabupaten Sekadau dilepas keberangkatan untuk bertatap muka dengan Presiden RI oleh Bupati dan wakil bupati Sekadau Rupinus dan Aloysius.

Pelepasan sekitar 510 orang rombongan tersebut adalah penerima Tanah Objek Reporma Agraria (TORA) dari kabupaten Sekadau oleh presiden Joko Widodo di Pontianak Kamis (5/9) besok.

Acara pelepasan rombongan penerima TORA dilaksanakan di Betang Youth center jalan Panglima Naga komplek pasar baru Sekadau Rabu (4/9) 2019.

Dalam arahanya bupati Sekadau dalam sambutannya mengatakan, jumlah penerima Tanah Objek Reporma Agraria (TORA) dari kabupaten Sekadau berjumlah 510 orang yang akan diserahkan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Pontianak.

Lebib lanjut bupati menjelaskan, yang akan diterima bapak-bapak besok adalah surat keputusan (SK) Presiden tentang pelepasan kawasan hutan jelas bupati.

“Yang diterima nanti dari pak Presiden adalah SK pelepasan kawasan hutan berupa peta tanah,”katanya

Untuk saat ini bapak-bapak belum menerima sertifikatnya,j karena yang akan diserahkan bapak Presiden nanti baru perupa peta pelepasannya bukan sertifikatnya.

Di Sekadau sebut bupati, desa yang paling banyak menerima SK TORA adalah desa Seburuk dan desa Sebetung kecamatan Belitang Hulu, bahkan sua desa itu yang menerima SK TORA sebanyak 230 orang. Sedangkan sisanya dari kecamatan Belitang Hilir,Sekadau Hilir, Ng.Taman dan Ng.Mahap, ungkapnya.

Sementara untuk kecamatan Sekadau hilir terdiri dari dua desa,yaitu desa Mungguk dan desa Sungai Ringin berjumlah 85 orang, mereka menerima sertifikat PTSL.

Acara pelepasan dihadiri oleh wakil bupati Aloysius,Kapolres, Pabubg,para Asisten, kepala OPD dan para kades yang desanya masuk sebagai peserta penerima TORA,

 

 

 

Pewarta : Sutarjo

Editor.     : Sutarjo


Like it? Share with your friends!