Partai Golkar Mantapkan Konsolidasi, Hadapi Berbagai Agenda Politik


POTO : Ketua DPD Partai Golkar Kaliman Barat, Maman Abdurrahman (Ist) 

Sery Tayan – radarkalbar.com

PONTIANAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Barat (Kalbar) terus memantapkan konsolidasi pada seluruh tingkatan guna menghadapi Pilkada, Pileg dan Pilpres tahun 2024 mendatang. 

“Jujur, tidak ada strategi yang terlalu bagaimana dalam menghadapi Pilkada, Pileg dan Pilpres Tahun 2024 mendatang,” ujarnya sela-sela pelantikan pengurus DPD Ormas MKGR Kalbar di Golen Tulip, Kamis (3/3/2022).

Menurut Maman, pihaknya terus memantapkan konsolidasi, kebersamaan, dan kekompakan di internal partai. Sebab, segala sesuatu akan menjadi mudah kalau sudah terbangun semangat kebersamaan di seluruh keluarga besar partai golkar.

“Alhamdulillah konsolidasi internal sudah berjalan di seluruh pengurus DPD II Partai Golkar se Kalbar. Bahkan hingga jajaran paling bawah, ”timpalnya.

Saat ini kata Maman, salah satu konsolidasi yang telah dilaksanakan melalui ormas pendiri diantaranya MKGR, Kosgoro 57. Kemudian  menyusul Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

“Demikian pula konsolidasi terhadap ormas yang didirikan diantaranya  Al Hidayah, AMPI dan sebagainya juga sudah berjalan,”  imbuhnya.

Dijelaskan, saat ini DPD I Partai Golkar sedan mempersiapkan untuk melakukan proses rekrutmen kader penggerak teritorial desa (karakterdes) yang ditargetkan sebanyak 20 ribu orang di seluruh Kalbar.

” Mereka ini akan kami jadikan salah satu ujung tombak untuk mensukseskan dan menjalankan program yang pro terhadap kepentingan masyarakat Kalbar,”jelas dia.

Untuk rekrutmen karakterdes ini sudah mulai berjalan. Dan sudah merekrut sekitar 4000 orang.

“Saya pikir strategi yang paling penting dan jitu adalah terus bekerja untuk masyarakat Kalbar. Sebab pada akhirnya kunci dari sebuah partai adalah turun ke masyarakat. Saya sudah instruksikan kepada seluruh kader Golkar baik ormas pendiri dan didirikan untuk turun ke bawah, dengar suara aspirasi masyarakat dan kita cari dan berikan solusi konkrit dan program konkrit untuk masyarakat Kalbar,” paparnya.

Disinggung soal Pilgub Kalbar? menurut Maman waktunya masih lama. Untuk saat ini Partai Golkar mau fokus di Pileg dan Pilpres.

”Kami yang pasti sampai hari ini Golkar adalah partai pengusung Sutarmidji -Ria Norsan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. Untuk itu, saya sebagai ketua partai wajib mendukung dan mensupport pasangan ini, hingga sampai akhir periode tahun  2024. ini komitmen dan konsistensi sikap Partai Golkar Kalbar, “pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Sery Tayan

 


Like it? Share with your friends!