Kapolda Kalbar, Cek Personel Polda Kalbar BKO ke Polda Metro Jaya


Jakarta (radar-kalbar.com)- Apel pengecekan personel Korps Brigade Mobil Polda Kalbar BKO ke Polda Metro Jaya, bertempat di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, pada  Sabtu, 1  Juni 2019, dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH  beserta jajaran.  Di antaranya Karoops Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi, Dir Intel Polda Kalbar Kombes Dally Achmad Mutiara, Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Amostian. Selain itu hadir juga anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar, Irjen Pol (Purn) Drs Erwin TPL Tobing,  Wali Kota Singkawang  Tjhai Chui Mie serta  tokoh masyarakat Kalbar.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menuturkan, kehadiranya di sana  adalah apel pengecekan personel Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya dalam rangka antisipasi konflik sosial.

“Para personel Polda Kalbar yang melaksanakan BKO Polda Metro Jaya pada kesempatan ini pula saya dapat bertemu dengan anggota sekalian yang sudah melaksanakan BKO di wilayah hukum  Polda Metro Jaya,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, mengawali kata sambutanya itu.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan,  para personelnya dengan sukses mengamankan proses pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara pemilihan Capres dan Cawapres di KPU RI pada 21 dan 22 Mei 2019.

“Kami segenap Pejabat Utama Polda Kalbar yang berada di sini sangat bersyukur, rekan-rekan sampai saat ini dalam keadaan sehat wa’alfiat dan tidak kurang satu orang pun,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berkata,”Rekan-rekan personel BKO yang saya banggakan, saya mendapat informasi bahwa rekan-rekan BKO akan diperpanjang masa tugasnya hingga bulan Juni 2019,”.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berharap, agar  para personelnya selalu senantiasa tetap semangat dan tidak putus asa dikarenakan Lebaran tidak bersama-sama keluarga.

“Saya harapkan pula rekan-rekan untuk ikhlas  dalam menjalankan tugas, dikarenakan ini merupakan tugas dan tanggung jawab  sebagai seorang anggota Polri, yang mana tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan masyarakat. Saya tidak henti-hentinya mengingatkan rekan-rekan agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas. Insya Alloh  SWT akan selalu membalas kebaikan rekan-rekan sekalian,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH juga berharap, semoga semua berjalan normal. “Kedatangan kami kesini untuk motivasi mereka. Berkumpul bersama keluarga. Anggota Polri siap tugas di mana pun. Tidak boleh abai. Selalu siap kondisi apapun. Mari menggelorakan semangat dalam menjaga NKRI ini,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH  kembali menjelaskan, langkah ini untuk memberikan semangat, tidak bisa ketemu dengan keluarga, Istri dan anak.

“Kita doakan semoga semuanya bisa berjalan normal dan mereka bisa berkumpul kembali dengan keluarga. Akan tetapi dalam menghadapi itu semua, tidak ada alasan yang namanya anggota Polri ditempatkan dimanapun harus siap. Sehingga kedatangan kami ini adalah untuk memberikan motivasi kepada mereka, agar mereka tidak lengah, tidak abai dalam melaksanakan tugas negara,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kembali Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH  meningatkan, ”Tugas mereka diperpanjang, tentunya sebagai anggota Polri yang selalu siap di tempatkan di manapun dalam kondisi apapun, ya memang harus begitu karena kita kita ini sudah di tempa untuk itu. Kepada teman teman media minta tolong, mari selalu menggelorakan anggota-anggota kita untuk selalu semangat dalam menjaga negara kesatuan ini yang sudah sangat kondusif,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Sumber : Kepala Urusan Produk Kreatif Multi Media Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin S.Sos SH MH.


Like it? Share with your friends!