Amankan Rikkes Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, Polres Kubu Raya Terjunkan 130 Personel


FOTO : Personel Polres Kubu Raya mendapan pengarahan sebelum melaksanakan tugas pengamanan [ist]

Andika – radarkalbar.com

KUBU RAYA – Polres Kubu Raya mengerahkan sedikitnya 130 personil dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 untuk pengamanan selama proses pemeriksaan kesehatan para calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya periode 2025-2030.

Kegiatan ini berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (1/9/2024) pagi.

Diketahui, pemeriksaan kesehatan ini menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi oleh setiap pasangan calon sebelum melangkah ke tahapan selanjutnya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, melalui Kasubsi Penmas Aiptu Ade Surdiansyah menegaskan pentingnya menjaga rasa aman dan tertib selama berlangsungnya pemeriksaan medis oleh ketiga calon bupati dan wakil bupati.

Pengamaan tersebut dilakukan dengan mengedepankan persuasif dan humanis

“Pengamanan dilakukan dengan pendekatan yang persuasif dan humanis, sehingga proses pemeriksaan dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” ujarnya.

Presonel yang dikerahkan Polres Kubu Raya untuk memastikan situasi tetap kondusif dan memberikan rasa aman baik bagi para calon yang menjalani pemeriksaan, petugas kesehatan, maupun masyarakat sekitar.

” Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan KPU Kabupaten Kubu Raya untuk memastikan seluruh rangkaian proses pemeriksaan ini berjalan tanpa kendala,” tambah Ade.

Petugas pengamanan terus berjaga dan memantau perkembangan situasi hingga seluruh rangkaian pemeriksaan selesai.

Keberhasilan pengamanan ini diharapkan dapat mendukung terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah yang aman, damai, dan demokratis.


Like it? Share with your friends!