Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 976 Anggotanya


Pontianak (radar-kalbar.com)- Sebanyak 976 anggota Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang terdiri dari 911 Polri dan 65 ASN Polri hari ini, Senin (1/7) menerima kenaikan pangkat periode 1 Juli. Upacara korps raport ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH bertempat di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar.

Turut hadir dalam upacara korps raport, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani Pejabat Utama Polda Kalbar, Kapolresta Pontianak serta Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Kalbar.

Selaku pimpinan Polda, Kapolda turut merasakan dan kebanggaan yang dirasakan oleh anggota anggota yang mendapat kenaikan pangkat. Tidak lupa Kapolda Kalbar mengajak untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa.

“Saya turut merasakan kebahagian, kebanggaan seperti yang saudara suadara rasakan sekarang. Namun saya mengajak kepada kita semua untuk kembali selalu bersyukur kepada sang pencipta, berterimakasih kepada orang tua, istri atau suami, anak dan berterimakasih kepada guru serta almamater yang telah menjadikan kita semua menjadi sukses seperti saat ini” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH

Dalam data Biro Sumber Daya Manusia ( SDM ) Polda Kalbar pada periode 1 Juli 2019 anggota Polri Polda Kalbar yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 911 Personel yang terdiri dari Akbp ke Kombes Pol 2 personel, Kompol ke Akbp 5 personel, Akp ke Kompol 4 personel, Iptu ke Akp 1 personel, Ipda ke Iptu 10 personel, aipda ke ipda 7 personel dan 817 personel lainnya dari lingkungan bintara yang turut mendapat pangkat setingkat lebih tinggi.

Sedangkan untuk ASN Polri Polda Kalbar yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 65 orang yang terdiri dari 16 orang PNS golongan III, 45 orang PNS golongan II dan 4 orang PNS golongan I.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH dalam organisasi kepolisian, kenaikan pangkat merupakan perwujudan dari kompetisi, dedikasi dan tanggung jawab.

“Setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetisi dan tanggung jawab yang berbeda. Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pulalah tanggung jawab yang diemban” himbaunya

Sejalan dengan itu menurut Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, semakin tinggi pangkat seseorang maka kompetisinya harus semakin meningkat. Kompetisi disini meliputi pengetahuan, keterampilan serta sikap dan perilaku.

Dalam kesempatan ini Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bhayangkari yang tetap sedia mendampingi dan mendukung suami dalam bertugas dan meniti karir.

 

 

sumber : humas polda kalbar


Like it? Share with your friends!