Ria Norsan – Krisantus Kurniawan Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan


FOTO : Paslon Cagub-Cawagub Kalbar Ria Norsan- Krisantus Kurniawan berpoto bersama sebelum melaksanakan test kesehatan di RS Bhayangkara Pontianak [ist]

Sery Tayan – radarkalbar.com

PONTIANAK – Pasangan Calon Gubernur- Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan telah selesai menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Kalbar, pada Sabtu (31/8/2024).

Pemeriksaan kesehatan ini digelar oleh KPU, merupakan rangkaian wajib dari proses atau tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Tahun 2024.

Keduanya keluar dari dalam gedung RS Bhayangkari Pontianak, pada pukul 13.30 WIB, setelah selama sekitar 6 jam, 30 menit menjalani pemeriksaan.

Kepada sejumlah awak media, Ria Norsan menyampaikan dirinya menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan dan tes pertanyaan tertulis, yang sebanyak ratusan pertanyaan.

“Sudah selesai semua. Ada 560 pertanyaan totalnya. Alhamdulillah, semua dijawab dengan baik,” ujarnya didampingi Krisantus Kurniawan.

Diketahui, sebelumnya keduanya datang hampir bersamaa. Krisantus Kurniawan lebih dulu tiba, mengenakan pakaian santai, dengan bawahan celana jogging dan kaos berwarna hitam.

Hanya selang beberapa menit kemudian, Ria Norsan mengenakan kaos berkerah berwarna biru dengan mengenakan sepatu olahraga berwarna hitam.

Lantas, keduanya mengenakan baju khusus untuk tes bermotif batik dan berjalan ke bangunan sebelah, yang bersebelahan dengan tempat mereka tiba. Kemudian, tepat pukul 07.00 WIB keduanya memasuki lift dan menuju lantai 3 untuk menjalani kesehatan.

Komisioner KPU Kalbar Syarifah Nuraini mengungkapkan para pasangan Cagub dan Cawagub Kalbar tersebut akan menjalani tiga rangkaian tes.

“Mereka akan menjalani tes fisik, rohani dan tes narkoba,” kata Syarifah.

 


Like it? Share with your friends!