Polwan Polda Kalbar Ambil Andil Amankan Kongres HMI dan Munas Kohati 2023


FOTO : Polwan Polda Kalbar saat mengikuti upacara kesiapan pasukan pengamanan kongres HMI dan Munas Kohati 2023 (Ist)\

PONTIANAK – radarkalbar.com

POLWAN Polda Kalbar ambil bagian dalam memberikan pelayanan dan Pengamanan pada rangkaian kongres HMI XXXII dan Munas Kohati ke – XXV, berlangsung di Pontianak 22 – 29 Nopember 2023.

Hal itu dikatakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Pakor Polwan AKBP Marintan Tinorma Simanjuntak, pada Kamis (30/11/2023).

Kehadiran Polwan Polda Kalbar yang berjumlah 155 orang, tentunya untuk memberikan pelayanan dan pengamanan selama kongres dan Munas berlangsung.

Keberadaan Polwan ini, di tempatkan berbagai titik, mulai dari Auditorium Untan, Asrama Haji dan Hotel Kartika.

“Tim Polwan Polda Kalbar ini memang kami terjunkan langsung dalam pengamanan kongres HMI ini sebagai bentuk upaya memberikan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi wanita. Karena peserta yang datang dari luar juga banyak kaum wanita,dan juga untuk meminimalisir terjadinya hal – hal yang tidak kita inginkan,” ujar Marintan.

Pelibatan Polwan Polda Kalbar dalam pengamanan kongres HMI dan Munas Kohati ini merupakan kebijakan Polri guna melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Tentunya dengan harapan dapat bersinergi dengan polisi pria dalam menjalankan tugas,sehingga rangkaian kegiatan kongres dan munas ini dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

“Tidak hanya melakukan pengamanan. Namun keberadaan polwan ditengah pengamanan Kongres ini tentunya mampu memberi warna dalam tugas tugas operasional di lapangan,”jelasnya.

Personil Polwan yang bertugas di Asrama Haji Pontianak membagikan bingkisan snack kepada para partisipan wanita. Dan beberapa Polwan membaur dengan para mahasiswi yang berada di halaman Asrama Haji Pontianak.

AKBP Marintan menambahkan, dengan terciptanya situasi aman dan kondusif selama berlangsungnya kongres dan munas ini, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Pontianak yang ikut mendukung dan mensupport sehingga pelaksanaan berjalan dengan tertib. (SrY/rls/red)


Like it? Share with your friends!