Syah…!! RAPBD Perubahan Sekadau Diketok Palu


POTO : Bupati Sekadau, Aron SH menyerahkan berita acara pengesahan Raperda APBD Perubahan kepada Ketua DPRD Sekadau, Radius Effendy (Sutar)

Pewarta : sutarjo

SEKADAU – radarkalbar.com

SETELAH melalui pembahasan secara intensif, akhirnya 8 Fraksi di DPRD Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Perubahan tahun 2022 menjadi Perda.

Hal itu terungkap dalam pendapat akhir 8 fraksi tersebut dalam rapat paripurna ke – VIII masa persidangan ke III DPRD Kabupaten Sekadau, pada Jumat (30/9/2022).

Rapat paripurna ini, dipimpin Ketua DPRD Radius Efendy, didampingi Wakil Ketua Handi dan Zainal.

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Efendy mengatakan pembahasan bersama oleh tim anggaran DPRD dengan tim anggaran Eksekutif terhadap Raperda APBD Perubahan seperti sudah berjalan dengan baik.

“Sehingga pada hari ini Raperda APBD Perubahan bisa disahkan menjadi Perda,” ujarnya.

Setelah mendengarkan PA sejumlah fraksi, akhirnya semua fraksi dapat menerima Raperda APBD Perubahan menjadi Perda APBD Perubahan, setelah ditandatangani oleh unsur pimpinan DPRD dan bupati maka selanjutnya Perda APBD akan di bawa ke Pemerintah provinsi untuk dilakukan verifikasi.

Bupati Sekadau Aron SH mengatakan mengucapkan terima kasih kepada semua anggota DPRD dan unsur pimpinan DPRD yang bersusah payah membahas Raperda APBD Perubahan menjadi Perda.

” APBD Perubahan merupakan kebijakan umum dalam rangka mewujutkan program – program yang sudah disepakati bersama untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Sekadau yang adil dan merata,” ungkapnya.

Aron juga menyampaikan beberapa waktu lalu Pemkab Sekadau telah menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk yang ke-X secara berturut-turut selama 10 tahun, itu artinya pelaporan keuangan Kabupaten Sekadau dinilai baik oleh Kementerian Keuangan dan BPK RI.

“Kita patut berbangga bahwa Kabupaten Sekadau sudah menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas WTP selama 10 tahun berturut-turut,” kata Aron.

Hadir saat itu, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, perwakilan Kejari Sekadau, Sekda Sekadau Muhammad Isa, serta beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.


Like it? Share with your friends!