Zulkarnain, Sosok Politisi Rendah Hati, Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Wabup ke PDI Perjuangan


FOTO : rangkaian pengembalian berkas pendaftaran bacalon Wabup, oleh Zulkarnain politisi Partai Nasdem ke Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, pada Selasa tanggal 30 April 2024 [ok]

pewarta / editor : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

ZULKARNAIN politisi muda partai Nasdem, resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon (bacalon) wakil bupati ke Sekretariat PDI Perjuangan, Kabupaten Sanggau, Selasa (30/9/2024).

Saat itu, pria berpostur tinggi besar tersebut, didampingi Ketua DPD Partai Nasdem, Kabupaten Sanggau, Andreas Sisen, sejumlah pengurus dan Didi Fahriadi serta simpatisan lainnya.

Setibanya, sosok pria yang dikenal rendah hati dan rombongan tersebut, disambut hangat Ketua DPC PDI Perjuangan, Paolus Hadi didampingi Sekretaris Jumadi dan Bendahara Edi Emilianus, Yeremias Marselinus serta sejumlah pengurus lainnya.

Lantas, Zulkarnain didampingi pengurus Partai Nasdem mengisi sejumlah administrasi. Dan langsung menyerahkan berkas pendaftaran bacalon wabup kepada Ketua DPC PDI Perjuangan, Paolus Hadi dan disaksikan sejumlah pengurus kedua partai.

Menariknya, Zulkarnain sempat beberapa menunjukan sikap santun nya yang mendalam, saat akan berjabatan tangan, dengan menundukkan kepala sembari menyilangkan tangan kanan ke dada kirinya.

Hal serupa juga kembali dilakukan, saat Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau, Paolus Hadi menceritakan sekilas tentang sebuah buku memuat tentang perjalanan perjuangan Bung Karno. Dan selanjutnya, diserahkan kepada Zulkarnain.

Ia terlihat mendengarkan dengan seksama apa yang dijelaskan mantan Bupati Sanggau periode 2019 – 2024 tersebut.

Kepada sejumlah awak media, ditemui usai pengembalian berkas tersebut, pria yang akrab disapa Bang Zul ini mengatakan ia sepenuhnya menyerahkan ke PDI Perjuangan.

Namun, secara kepartaian, tentunya partai Nasdem Kabupaten Sanggau sangat ingin berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada pilkada mendatang.

“Syukur, alhamdulillah, kami hari ini ke sekretariat PDI Perjuangan untuk pengembalian berkas. Jadi besar harapan kami, bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan, untuk bisa maju di pilkada Sanggau mendatang. Saya menyampaikan berkas untuk bacalon wabup,” ungkapnya.

Kendatipun, Zulkarnain ini merupakan figur baru di kancah politik Kabupaten Sanggau. Namun, kepiawaiannya memikat dan menarik simpati serta hati masyarakat tak diragukan lagi.

Buktinya, pada pemilu legislatif lalu, pria ini sukses mendulang 3.807 suara, dan merupakan peraih suara terbanyak di daerah pemilihan I, Kecamatan Kapuas.


Like it? Share with your friends!