Heboh! Hujan Es Guyur Dusun Jongkok, Tayan Hilir


Tayan Hilir (radar-tayan.com)- Warga Dusun Jongkok, Desa Sejotang, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau dihebohkan dengan diguyurnya hujan es pada Selasa (28/8) sore.

Kendati tidak berlangsung lama. Namun, hujan es ini sempat membuat tertunda beberapa menit laga  partai kedua, yang mempertemukan tim Sawit Muda kontra Ngareyap, pada turnamen sepak bola Arwana Cup yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.

“Ya, memang ada hujan es. Pas kebetulan mau tanding partai kedua pada turnamen Arwana Cup di Jongkok,” ujar Hendra Wijaya dan Dede Wahyudi, kebetulan bertugas sebagai hakim garis pada laga tersebut.

Hujan es terjadi, tak lama setelah langit terlihat hitam pekat. Mulanya para warga tak tahu kalau hujan itu adalah es. Begitu dilihat ternyata air hujan yang turun berupa es.

“Awalnya turun hujan disertai angin kencang, tidak lama setelah hujan turun, ada suara seperti batu berjatuhan. Dari situ mulai kelihatan itu ternyata batu es yang turun. Hujan es sendiri berlangsung sekitar beberapa menit, tapi pas batu esnya lagi banyak itu cuma 5 menitan,” ungkap mereka.

Saat terjadi hujan es kondisi angin sangat besar hingga pepohonan nyaris seperti akan tumbang.

Akibat hujan es ini, laga tersebut tertunda hari menjelang malam, karena drama adu finalti dan dilanjutkan pada tanggal 1September 2018 mendatang.

 

Pewarta : Sery Tayan

Editor     : Sery Tayan


Like it? Share with your friends!