Bupati Sekadau Katakan Ini, Saat Tinjau Operasi Pasar


FOTO : Bupati Sekadau, Aron S.H saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada salah seorang warga, saat meninjau operasi pasar di halaman Kantor Camat Sekadau Hilir (doni)

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau Aron, S.H meninjau operasi pasar berlangsung di halaman Kantor Camat Sekadau Hilir, Rabu (28/2/2024).

Operasi pasar ini, merupakan gerakan pangan murah menyongsong hari besar keagamaan bulan suci Ramadhan tahun 2024.

Dalam operasi pasar ini, disediakan 6 ton beras premium (per karung 5 kilogram), 600 kilogram gula premium (per bungkus 1 kg), 600 liter minyak goreng (1 liter).

Kegiatan ini, merupakan program Pemprov Kalbar melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar. Tujuannya, untuk membantu menangani inflasi daerah.

Bupati Sekadau, Aron menyebut operasi pasar tersebut guna untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Terima kasih kita ucapkan kepada Pemprov Kalbar yang telah membantu masyarakat di Kabupaten Sekadau, dengan beberapa kali menggelar pasar murah, baik sebelum perayaan Natal tahun 2023, maupun sekarang sebelum hari raya Idul Fitri 2024,” ungkapnya.

Selain itu kata Aron, operasi pasar tersebut untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok. Dengan adanya kegiatan pasar murah ini harapannya agar harga komoditi pangan tertentu bisa stabil harganya.

“Gerakan pangan murah sebagai salah satu intervensi pemerintah terhadap kesulitan pangan dunia. Jadi harapannya, semoga dengan digelarnya pasar murah ini harga komoditi tertentu kebutuhan pokok bisa stabil,” kata Aron.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar Herti Herawati mengatakan gerakan pangan murah yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalbar untuk menyambut bulan Ramadhan tahun 2024.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk interaksi pemerintah provinsi Kalimantan Barat untuk menghindari Inflasi dan Indeks Peningkatan Harga (IDH), terutama beras, cabe merah menjelang lebaran di bulan Ramdhan.

“Salah satu tujuan digelarnya gerakan pangan murah oleh pemerintah sebagai upaya untuk menghindari inflasi dan IDH. Mudah-mudahan gerakan pangan murah bisa membantu masyarakat Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Hadir saat itu, Plt Kepala DKP3 Sandae, Camat Sekadau Hilir Gustar Indarto serta sejumlah pihak lainnya. (doni)


Like it? Share with your friends!