Presiden RI Berikan Penghargaan Pangkat Istimewa Jenderal TNI Kepada Prabowo Subianto


FOTO : Presiden RI Joko Widodo saat memasang tanda pangkat Jenderal TNI ke bahu Menhan Prabowo Subianto (Biro Sekpres)

JAKARTA – radarkalbar.com

PRESIDEN RI Joko Widodo memberikan penghargaan kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai Jenderal TNI Kehormatan.

Pemberian pangkat istimewa ini berlangsung dalam rapat pimpinan TNI-Polri tahun 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/ 2024).

Pangkat istimewa itu, merupakan penghargaan juga peneguhan dedikasi kepada rakyat, bangsa, dan negara serta telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, serta sesuai UU Nomor 20 Tahun 2009.

Sebelumnya pada tahun 2022, Prabowo Subianto menerima anugerah Bintang Yudha Dharma Utama atas jasa-jasanya di bidang pertahanan.

Sehingga memberikan kontribusi yang konsisten serta luar biasa bagi kemajuan TNI dan negara.

“Berdasarkan usulan Panglima TNI, saya pun menyetujui untuk memberikan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan,” ujar Jokowi.

Kesempatan ini, Jokowi menyampaikan berbagai tantangan yang dihadapi, termasuk ketidakpastian ekonomi global, konflik geopolitik, dan dampaknya terhadap ekonomi nasional, sehingga sangat penting menjaga stabilitas ekonomi Indonesia.

” Sekaligus waspada dalam menghadapi kompetisi global yang semakin kompleks. TNI dan Polri pun perlu beradaptasi dengan teknologi, termasuk perang siber dan penggunaan drone, serta memperkuat profesionalisme, pelayanan terhadap masyarakat, dan sinergi antar kesatuan,” ucapnya.

“Terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri atas komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024, serta memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung aman dan damai,” cetusnya.

Menurut Presiden RI, Joko Widodo masih ada sejumlah tahapan Pemilu hingga Oktober 2024 yang perlu terus dijaga bersama. (Biro Sekretariat Presiden)


Like it? Share with your friends!