Respon Info dari Warga, Tim Satresnarkoba Landak Sukses Tangkap Pengedar dan Belasan Paket Sabu-sabu


FOTO : Tersangka DY yang ditangkap Satresnarkoba Polres Landak [ist]

redaksi – radarkalbar.com

LANDAK – Tim Satresnarkoba Polres Landak menangkap seorang pria berinisial seorang pria berinisial DY alias Y, pada Jumat (27/9/2024).

Pria ini ditangkap saat berada di tepi jalan raya Sebadu/Belak, Dusun Sebadu, Desa Sebadu, Kecamatan Mandor.

Dari tangan tersangka DY, petugas mengamankan 13 paket narkoba jenis Sabu-sabu dan 1 butir pil ekstasi serta sejumlah barang bukti (BB) lainnya.

Penangkapan terhadap tersangka berawal, pada Kamis (26/9/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, petugas Satresnarkoba Polres Landak mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai seorang pria yang diduga membawa narkotika jenis sabu-sabu dari Pontianak menuju Ngabang. Pria itu mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 KB 5961 WN.

Kemudian, tim Satresnarkoba Polres Landak segera melakukan penyelidikan. Pada sekitar pukul 22.15 WIB, tim Satresnarkoba berhasil menangkap seorang pria berinisial DY alias Y.

Saat dilakukan penggeledahan badan dan pakaian, ditemukan BB disimpan dalam helm merk GM Evolution berwarna hitam serta lainnya.

Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, melalui Ps. Kasat Resnarkoba Polres Landak, Iptu Rinto mengatakan peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Landak telah menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian.

“Kami akan terus berkomitmen dalam memberantas jaringan peredaran narkoba, baik besar maupun kecil, di wilayah Landak. Setiap informasi yang masuk dari masyarakat akan kami tindak lanjuti dengan serius,” tegasnya.

Menurut Iptu Rinto, penangkapan terhadap tersangka DY ini merupakan hasil kerja sama dan informasi dari masyarakat yang peduli terhadap bahaya narkoba di wilayah mereka.

“Kami mengapresiasi informasi yang diberikan oleh masyarakat dan berharap ke depannya sinergi antara pihak kepolisian dan warga semakin kuat dalam memerangi peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Landak,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka DY saat ini masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan yang terlibat dalam peredaran narkoba di wilayah tersebut. [hr/r*]


Like it? Share with your friends!