Pangdam XII Tanjungpura Sambangi Koramil 1204 – 07 Tayan Hilir Serahkan Bantuan Kasad


FOTO : Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan saat menyambangi Markas Koramil 1204 – 07 Tayan Hilir dalam rangkaian penyaluran bantuan sosial dan nutrisi untuk pencegahan stunting [Sery Tayan]

Sery Tayan – radarkalbar.com

SANGGAU – Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan menyempatkan diri menyambangi Markas Koramil 1204 – 07 Tayan Hilir, Kodim 1204 Sanggau, pada Senin (27/5/2024).

Sejatinya, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan dan rombongan, dalam perjalanan dinas menuju Kalimantan Tengah, yang merupakan wilayah Kodam XII Tanjungpura.

Kedatangan Pangdam XII Tanjungpura dan rombongan ke Markas Koramil 1204 – 07 Tayan Hilir, disambut Danrem 121 Alambanawai (Abw) Brigjen TNI Luqman Arief, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Danramil 1204 – 07 Kapten Inf Oktavia Andri, Plt Camat Tayan Hilir, H Junaidi Basrah S Spd, M Pd, Kapolsek Tayan Hilir AKP Sihar Binardi Siagian serta sejumlah kalangan lainnya.

Momen ini, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) XII/Tpr, Ny Beti Iwan Setiawan menyerahkan bantuan sosial dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) kepada warga kurang mampu dan nutrisi untuk pencegahan stunting.

Selain itu, pria dengan dua bintang dipundak, menyempatkan diri menyapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta sejumlah kalangan lainnya dengan ramah dan penuh keakraban.

Perwakilan masyarakat Kecamatan Tayan Hilir, Gusti Dadang Kabri mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII Tanjungpura dan rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk menyambangi Markas Koramil 1204 – 07 Tayan Hilir.

“Selaku kerabat Keraton Pakunegara Tayan, kami dengan hormat jika Pak Pangdam ada waktu luang, kapan – kapan diperkenankan untuk mampir atau berkunjung ke Keraton Pakunegara Tayan,” ungkapnya.

Sementara, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutan singkatnya mengatakan TNI selalu hadir ditengah masyarakat, dalam keadaan apapun.

Ia pun berpesan kepada prajurit TNI di lingkungan Kodam XII Tanjungpura, pada berbagai tingkatan, untuk selalu memperhatikan kondisi masyarakat.

“TNI hadir ditengah masyarakat. Saya selalu berpesan kepada anggota, untuk terus membantu masyarakat, bagaimana pun kondisinya,” tegas Pangdam XII Tanjungpura ini.

Dikatakan, bantuan sosial dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), untuk korban bencana, warga kurang mampu dan nutrisi atau makanan tambahan bagi atau pencegahan stunting.

“Bantuan sosial Kasad dalam segenap aspek, apakah warga dalam korban bencana, warga kurang mampu serta makanan tambahan untuk pencegahan stunting,” paparnya.

“TNI tetap mendukung program pemerintah Pusat dalam segenap aspek. Termasuk upaya pencegahan atau penanganan stunting,” sambungnya.

Ditegaskan, TNI selalu hadir dalam membantu masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Usai rangkaian penyerahan bantuan dan pelepasan Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengantarkan bantuan ke penerima manfaat. Pangdam XII Tanjungpura dan rombongan melintasi jalur jalan Trans Kalimantan menuju wilayah Kalimantan Tengah.


Like it? Share with your friends!