Gelaran Pentas Seni Anak-anak Meriahkan Akhirussanah ke – IV YPI Berkah Alquran


FOTO : Rangkaian pentas seni siswa KB/TK YPI Berkah Alquran, momen akhirussanah ke – IV, berlangsung di Hotel Golden Tulip Pontianak [ist]

Tim redaksi – radarkalbar.com

PONTIANAK – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Berkah Alquran menggelar akhirussanah ke – IV PAUD Kelompok Belajar/Taman Kanak-kanak (KB/TK) Berkah Quran.

Kegiatan yang dirangkai dengan halal bi halal dan dihadiri 600 orang tamu undangan tersebut, berlangsung di Hotel Golden Tulip, Minggu (26/5/2024).

Menariknya, rangkaian kegiatan akhirussanah dan halal bi halal ini diisi dengan penampilan pentas seni dari seluruh cabang sekolah di kawasan Untan, Jalan Pancasila, Jalan Suwignyo dan Ampera.

Momen itu diisi dengan penampilan drama dan tarian dari seluruh siswa pada PAUD KB/TK.

Kepala TK Berkah Quran, Hikmah Fadhilah berharap dengan adanya pentas seni ini, semoga menjadi salah satu wadah anak untuk tampil berani dan percaya diri.

Kemudian lanjutnya, agar menjadi wadah bagi semua untuk mengenal potensi dan bakat anak.

“Kita harapkan, kegiatan merupakan upaya memberikan apresiasi atas usaha yang sudah dilakukan anak-anak kita yang sudah berani maju untuk tampil,” ujarnya.

Selain itu kata Hikmah, dengan pementasan tersebut, tentunya agar siswa PAUD Berkah Quran berani dan percaya diri, dengan penampilan serta penggunaan berbagai macam kostum dalam tarian daerah.

“Pementasan ini, merupakan upaya kita untuk menanamkan kepercayaan diri tampil di muka umum. Dimana saat menampilkan untuk siswa KB, dan berbagai kostum serta aksesoris pendukung drama untuk siswa TK,” jelasnya.

Diketahui, istilah haflah akhirussanah tentunya tidak asing bagi umat Islam Indonesia. Lebih – lebih kalangan pesantren. Haflah akhirussanah adalah perayaan yang dilaksanakan pada akhir tahun pelajaran oleh institusi pendidikan Islam baik formal maupun non formal. [r*]


Like it? Share with your friends!