Rizal Arafat Pastikan Diri Maju di Pilkades Gonis Tekam, Ini Alasan


FOTO : Rizal Arafat (Ist)

SEKADAU – radarkalbar.com

TAHAPAN pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Sekadau sudah dimulai. Salah satu desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut ialah Gonis Tekam. 

Adalah Rizal Arafat yang memangku jabatan Kepala Desa Gonis Tekam saat ini, menyatakan kesiapannya untuk kembali “bertarung” dalam kontestasi tersebut.

Alasannya sangat logis, karena ingin melanjutkan pembangunan dalam segenap sektor yang tuntas dalam periode ini.

“Untuk menuntaskan pembangunan yang belum selesai. Saya siap maju kembali mencalonkan sebagai kandidat Kepala Desa Gonis Tekam pada pilkades tahun 2022 bulan Juli mendatang,” ungkap Rizal Arafat kepada media ini, Rabu (27/04/2022).

Diakui dia, memang masih ada pekerjaan rumah (PR) di wilayah Gonis Tekam yang belum tuntas, karena dua tahun fokus mengurus vaksinasi pada masa pandemi Covid-19. Sehingga semua pembangunan yang bersifat fisik dihentikan sementara. Alhasil, sambung dia, pembangunan fisik tidak bisa dilaksanakan.

Kini, masa pandemi hampir usai., pihaknya akan fokus kembali untuk menuntaskan pembangunan yang tertunda.

Diketahui, saat ini panitia desa tengah memvalidasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Gonis Tekam,hanya saja pendaftaran bakal calon masih belum dibuka, karena masih menunggu jadwal dari panitia Kabupaten Sekadau. Terkait masa jabatan bagi 19 desa yang ikut Pilkades sesuai SK berakhir bulan Oktober mendatang.

Ditanya terkait motivasi dirinya maju kembali sebagai calon kepala desa? Ia dengan optimis mengatakan, dirinya masih mendapat dukungan dari masyarakat Desa Gonis Tekam.

“Saya ingin menuntaskan pembangunan yang belum selesai. Dan atas dorongan serta dukungan masyarakat, sehingga saya maju lagi, ” tegasnya. (Sutar)

 


Like it? Share with your friends!