Dari Arena Olimpiade Tokyo : Ganda Campuran Indonesia Tantang Pasangan asal Cina Peringkat Satu Dunia di Semi Final


FOTO : Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti dalam salah satu pertandingan (Ist)

Pewarta/sumber : siberindo. co

radarkalbar.com, TOKYO – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti akan bentrok dengan rival berat pada babak perempat final, Rabu (28/7/2021).

Adapun lawan ganda campuran Indonesia merupakan peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China.

Sebelumnya, Praveen/Melati mengantongi dua kemenangan dan satu kali kalah sehingga menjadi runner-up Grup B. Sedangkan Zheng/Huang juara Grup A dengan total tiga kemenangan.

“Lawan siapa pun kami harus siap. Apalagi ini sudah perempat final, semua lawan berat, jadi dari awal pun harus siap,” kata Melati dalam keterangan resmi PBSI, seperti dilansir siberindo. co, group radarkalbar.com, Senin (26/7/2021).

Jordan/Melati dan Zheng/Huang berada di pool atas bersama Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) yang akan menghadapi Tang Chun Man/Tze Ying Suet (Hong Kong).

Sementara di pool bawah, unggulan kedua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) bertemu Seo Seung Jae/Choi Sol Gyu (Korea Selatan). Lainnya yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Melati menambahkan, faktor mental sangat berpengaruh pada performanya.

“Yang pasti harus siap secara mental, karena itu pengaruh ke semuanya terutama ke permainan kami. Lusa harapannya ingin bisa main lebih nyaman dan memberikan permainan terbaik yang kami punya,” Melati mengungkapkan.

Menanggapi kekalahannya dari wakil tuan rumah, yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Melati mengaku bermain kurang baik meski sudah melakukan persiapan maksimal.

“Kendala tadi kami tidak bisa keluar dari tekanan. Beberapa kali dapat peluang tapi akhirnya balik lagi tertekan. Itu yang tidak boleh terjadi lagi,” cetus Melati.

Editor : admin radarkalbar. com.


Like it? Share with your friends!