Sutarmidji Tegas Minta RSUD dr Soedarso Berikan Layanan Begini


POTO : Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat menjadi Inspektur ucara peringatan HUT dr Soedarso ke-46 (Ist)

Pewarta/editor : adpim/red

PONTIANAK – RADARKALBAR.COM

GUBERNUR Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menegaskan dirinya tak ingin mendengar kekecewaan pasien terhadap pelayanan RSUD dr Soedarso.

Untuk itu, hendaknya melayani masyarakat di rumah sakit itu, dengan hati bukan dengan mulut.

“Saya tak ingin dengar ada kekecewaan pasien atas pelayanan rumah sakit. Bekerja lah dengan hati, bukan dengan mulut. Nah, bekerja dengan kemanusiaan bukan sekedar untung rugi. Tetapi pengabdian kemanusiaan itu yang lebih dihargai,”ungkap Sutarmidji saat menjadi Inspektur peringatan HUT RSUD dr. Soedarso ke – 46, pada Kamis (24/11/2022).

Sutarmidji mengajak semua unsur yang terkait menjadikan RSUD untuk tidak hanya baik dari segi tampilan fisik bangunan saja. Tetapi yang utama adalah ketulusan dalam pelayanan.

“Dari segi fisik RSUD Soedarso sudah berubah. Saya minta pelayanan juga harus semakin baik. Jika bersama-sama dan bertekad untuk memberikan pelayanan yang baik tanpa keluhan. Saya yakin pasti bisa,” ajaknya.

Menurut Sutarmidji, hendaknya para dokter, perawat dan tenaga medis dapat membuat RSUD dr Soedarso ini memberikan pelayanan yang paripurna.

“Jadi upayakan mereka pasien yang masuk rumah sakit ini dengan meringis. Namun pulang dengan tersenyum. Itu prinsip yang harus dipegang dan menjadi contoh pelayanan bagi rumah sakit yang ada di Kalbar,” pintanya.

Hadir saat itu, Sekda Kalbar yang juga Ketua Dewan Pengawas RSUD dr. Soedarso, dr. Harisson, M Kes, Direktur RSUD dr. Soedarso, drg Yuliastuti Saripawan, M Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, drg Hary Agung Tjahyadi, M Kes, dan Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, SE, MM dan seluruh jajaran dari RSUD dr. Soedarso.(adpim/RK)


Like it? Share with your friends!