Dump Truck Vs Motor Vixion, 2 Orang Meninggal Dunia


FOTO : TKP kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Sandai yang menewaskan 2 orang [ist]

Tim liputan – radarkalbar.com

KETAPANG – Dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Jalan Trans Kalimantan, Dusun Tumbang Paoh, Desa Sandai, Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, Kalbar, pada Sabtu (22/6/2024) sekira pukul 00.15 WIB.

Kecelakaan nahas ini, melibatkan sebuah mobil dump truck dengan sepeda motor.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian melalui Kasat Lantas AKP Angga Pribadi mengatakan menurut laporan dari Polsek Sandai Polres Ketapang, peristiwa nahas itu terjadi saat dump truck yang dikemudikan YT (32) melaju dari arah Nanga Tayap menuju kearah Kecamatan Simpang Dua.

Diduga karena mengantuk, saat melintas pada jalan tikungan, tepat di lokasi kejadian, dump truck yang dikemudikan YT tiba-tiba menabrak sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai ATG dan ATA.

“Lakalantas ini diduga karena sopir mengantuk, saat melintas di jalan menikung. Dan saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor. Akibat tabrakan itu, sepeda motor korban sempat terseret beberapa meter . Dan dump truck itu berhenti setelah menabrak teras ruko milik warga yang berada di tepi jalan,” ungkapnya.

Kedua korban, ATG dan ATA, meninggal dunia, setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Sandai.

Atas kejadian itu, anggota Polsek Sandai melakukan evakuasi dan mengamankan TKP.

“Jenazah kedua korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara itu, sopir dump truk, yang hanya mengalami luka ringan, diamankan oleh Polsek Sandai untuk dimintai keterangan lebih lanjut.” jelasnya.

Angga menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.

Menurut Angga, kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Ketapang mengimbau kepada seluruh pengendara untuk lebih waspada, terutama saat berkendara di jalan-jalan yang banyak tikungan serta di malam hari yang minim penerangan.

” Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, menjaga kecepatan, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama,” pesan AKP Angga. [r*]


Like it? Share with your friends!