Bupati Sekadau Buka Pelatihan Manajerial BPP Kostratani Angkat III


POTO : Momen Bupati Sekadau saat membuka pelatihan manajerial BPP Kostratani angkatan ke-III (ist).

radarkalbar.com, SEKADAU –
Bupati Sekadau Aron,SH membuka kegiatan pelatihan manajerial Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kostratani angkatan ke III.

Usai menbuka kegiatan kepada para awak media, Bupati Sekadau mengatakan, pelatihan tersebut merupakan sarana untuk menyiapkan sumberdaya manusia di bidang pertanian. Selain itu, kita juga berharap kepada tenaga PPL untuk selalu siap menghadapi tantangan kedepan.

Kedepan harapannya agar BPP menjadi tempat bagi petani untuk berkonsultasi mengenai bibit, pupuk dan benih.

“Jadi, kedepan harapan saya BPP sebagai tempat bagi petani untuk berkonsultasi mengenai kebutuhan mereka. Hal ini demi mempermudah para petani untuk bertukar pendapat,” kata Aron Senin (24/5/2021) di gedung PKK Sekadau.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi bupati terpilih, karena dengan kegiatan ini kita akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong program IP3K sebagai wujud implementasi visi dan misi bupati Sekadau.

Salah satu tugas PPL di lapangan kata dia lagi, adalah tentu membentuk kelompok tani baru serta memastikan lahan bagi petani. Serta mendampingi petani untuk memberikan penyuluhan mengenai cara mengunakan pupuk,menyemai bibit atau benih serta mengunakan bahan petisida yang baik.

Ia berharap jika kegiatan pertanian sudah berjalan dengan baik, maka PPL sebagai ujung tombak dilapangan tentu akan menbackup semua keluhan petani terhadap berbagai hal.

“Inilah nanti tugas para PPL di lapangan, sebagai ujung tombak pemerintah dalam rangka memajukan bidang pertanian,” ingatnya.

Pewarta/editor : Sutarjo.


Like it? Share with your friends!