Satgas Ops Liong Kapuas Polres Kubu Raya Pantau Arus Penumpang di Bandara Supadio


FOTO : suasana di Bandara Supadio, Kubu Raya (ist)

KUBU RAYA – radarkalbar.com

ARUS penumpang di Bandara Supadio, tak luput dari pemantauan petugas kepolisian selama perayaan Imlek – Cap Go Meh 2575 Kongzili.

Pemantauan ini dilakukan petugas Polres Kubu Raya yang tergabung dalam Ops Liong Kapuas 2024, seperti yang dilakukan pada Jumat (23/2/24).

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade Surdiansyah mengatakan, hasil pemantauan petugas Ops Liong Kapuas 2024 pada Bandara Internasional Supadio, terdapat sedikit peningkatan arus kedatangan penumpang dari Jakarta-Pontianak.

” Hasil pemantauan petugas adanya sedikit peningkatan kedatangan penumpang dari Jakarta-Pontianak dan kebanyakan penumpang ini akan menuju ke Kota Singkawang untuk menemui keluarganya pada Imlek 2575 tahun ini,” ungkapnya.

Menurut Ade, untuk keberangkatan dari Pontianak-Jakarta mulai terjadi peningkatan, sekitar 20% warga Tionghoa yang merayakan Imlek di Pontianak mulai kembali ke Jakarta untuk melakukan aktivitasnya.

” Ya, kami Polres Kubu Raya dalam hal ini tidak hanya melakukan Operasi Liong Kapuas 2024. Kami juga melakukan Operasi Mantap Brata 2023-2024. Jadi ada dua operasi yang kami lakukan. Namun kami Polri tetap semangat dalam menjalankan tugas guna memberikan pelayanan yang proaktif kepada masyarakat, serta menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusifitas,”tuturnya.

Salah seorang warga Singkawang, Atong mengaku dirinya dari Jakarta dan akan mengunjungi keluarganya dikarenakan perayaan Imlek tahun ini, bersamaan dengan pemungutan suara Pemilu 2024.

“ Ya, saya harus mencoblos dulu di Jakarta bersama isteri dan anak. Ini baru bisa berkunjung ke tempat keluarga di Singkawang sekaligus merayakan Imlek,”ungkap Atong. (ReKR/red)


Like it? Share with your friends!