Asosiasi Pelita UMKM Resmi Ganti Nama, Ini Penyebabnya


FOTO : Saat pelaksanaan pasar murah digelar Asosiasi Lentera UMKM Kita di Desa Kuala Dua, Sungai Raya, Kubu Raya (Ist)

Editor : Herman MD

PONTIANAK – radarkalbar. com

KETUA Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pelita UMKM, Syafarahman mengatakan, organisasi tersebut resmi berganti nama.

Adapun namanya saat ini menjadi Asosiasi Lentera UMKM Kita.

“Asosiasi Pelita UMKM diganti namanya menjadi Pelita menjadi Lentera,” ujarnya saat gelar pasar murah di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Rabu (22/06/2022).

Menurut dia, pergantian nama ini takutnya Asosiasi UMKM ini dianggap berafiliasi atau sayap salah satu partai politik karena nama yang sama.

“Kita ngak nyangka juga akan hadir partai baru yang bernama Pelita. Jadi lebih baik kita ganti nama saja. Namun tidak merubah Akta Notaris dan Kumhamnya. Sebab, Akta Notarisnya adalah Perkumpulan Pelaku Usaha Peduli Kota,” ungkapnya.

Dijelaskan, adapun alasan mengambil nama Lentera menjadi nama asosiasinya adalah berasal dari kata Pelita. Dan majasnya adalah Lentera. Sedangkan Pelita adalah singkatan dari nama Asosiasi yang di bakukan pada Akta Notaris.

Terkait kegiatan Asosiasi Lentera UMKM Kita adalah mengikuti atau menyukseskan program pemerintah untuk stabilitas harga pangan agar daya beli masyarakat bisa terlampaui.

Asosiasi Lentera UMKM Kita ini adalah rumah besar untuk pelaku usaha yang saat ini dalam perampungan kepengurusan di 34 Provinsi.

“Kita siap menyukseskan program pemerintah di distribusi pangan agar harga pasar tetap stabil,” timpalnya.

Selain dari distribusi pangan, organisasi ini akan memasarkan produk kreatif dari masyarakat Asosiasi Lentera UMKM Kita dari dalam provinsi, luar provinsi bahkan jika ada pangsa pasar export.

Pewarta/sumber : Tim liputan.


Like it? Share with your friends!