Radius Terpilih Pimpin PIKI Sekadau


FOTO : Momen berpoto Bupati Sekadau, Aron SH berpoto bersama dengan dengan pengurus DPC dan DPD PIKI Kalbar (Sutar)

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau Aron, SH membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Sekadau, pada Sabtu, (21/05/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Sekadau ini mengusung tema “Tegaklah Keadilan (Amos 5: 15 by)”.

Bupati Sekadau, Aron SH mengucapkan selamat kepada DPD PIKI Kalbar, terkhusus kepada carateker PIKI Kbupaten Sekadau, yang mana sudah mampu melaksanakan konfecab tersebut.

“Selamat kepada pengurus DPC, untuk periode 2022-2027. Semoga sukses dalam membawa organisasi PIKI yang bernuansa agama ini,” pesannya.

Menurut Aron, PIKI sebagai ormas tempatnya perkumpulan kaum intelegensi Kristen. Dan adalah sebuah organisasi yang berlandaskan, pada kesaksian Alkitab. Namun tetap berlandaskan Undang-Undang Dasar 1945.

Ia berharap setelah konfercab yang dilaksanakan dan setelah terpilih pengurus yang baru DPC PIKI kabupaten Sekadau, untuk segera mendaftarkan diri ke Kesbangpol Sekadau.

Tujuannya agar organisasi mudah bergerak, sesuai dengan fungsinya organisasi,” sarannya.

Dari hasil konfercab PIKI Kabupaten Sekadau ini, Radius, SH menjadi Ketua DPC PIKI Kabupaten Sekadau untuk periode 2022 – 2027.

Ketua careteker, Jefray mengatakan konfercab PIKI yang kali pertama di Kabupaten Sekadau ini mengagendakan pemilihan ketua dan sekretaris definitif.

“Dalam pemilihan Ketua, Radius memperoleh 21suara sedangkan Henry Alpius memperolehnya 18 suara,” ujarnya.

Agenda pertama setelah terpilih Ketua DPC definitif hasil Konfercab Cabang PIKI Sekadau. Untuk itu, Ketua DPC PIKI Sekadau terpilih akan melengkapi kepengurusan dan administrasi lain .

Ketua DPC PIKI Kabupaten Sekadau terpilih, Radius mengatakan agenda pertama akan segera menyusun kepengurusan dan melaporkan ke Pemkab Sekadau.

“Mohon dukungan untuk bisa memberi informasi kepada umat Kristen. Terkait berbagai peluang – peluang pendidikan bagi generasi muda, serta bisa memberi edukasi bagi umat Kristen,” ucapnya.

Selanjutnya, saat menutup kegiatan ini dilaksanakan Ketua DPD PIKI Kalbar T.T.A Nyarong mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau atas dukungan dan perhatian serta dukungan penuh pelaksanaan Konfercab PIKI tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Sutar


Like it? Share with your friends!