Saat Tausyiah di Lapas Kelas II A Pontianak, UAS Sampaikan Hal Ini


POTO : Momen UAS memberikan Tausiyah di Lapas Kelas II A Pontianak (Ist)

Sery Tayan – radarkalbar.com

PONTIANAK – Sabtu (22/1/2022) merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pontianak.

Pasalnya, warga binaan pemasyarakatan (WBP) ini mendapatkan siraman rohani dari da’i ternama di Nusantara, Ustadz Abdul Somad (UAS).

Kunjungan UAS ke Lapas II A Pontianak, dalam rangkaian safari dakwah di Kalbar. Saat itu, sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan safari dakwah UAS memasuki Lapas Pontianak disambut oleh Plt. Kepala Lapas Pontianak, Ardian Setiawan didampingi sejumlah jajaran.

Ternyata, kedatangan UAS ini telah ditunggu di aula besar Lapas Pontianak. Dan rombongan UAS disambut meriah oleh ratusan WBP sembari mengumandangkan Shalawat Nabi Muhammad SAW.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan dari Plt Kalapas Pontianak Ardian Setiawan.

Saat itu, Ardian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada UAS beserta rombongan yang telah sudi menyempatkan diri berkunjung ke Lapas Pontianak. Dan diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada WBP yang sedang menjalani masa pidana di Lapas Pontianak.

Selanjutnya Ardian menyerahkan langsung kepada UAS hasil kerajinan dari WBP Lapas Pontianak berupa tikar kayu sebagai cinderamata.

Dalam keterangannya, Ardian menyampaikan bahwa kedatangan UAS ke Lapas Pontianak ini adalah menjadi salah satu program pembinaan kerohanian bagi WBP.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur UAS dapat hadir menyempatkan waktu di Lapas Pontianak dengan jadwal beliau yang sangat padat di Kota Pontianak. Semoga dengan tausiah yang disampaikan oleh UAS bisa memberikan pencerahan dan perbaikan keimanan serta motivasi bagi WBP khususnya di Lapas Pontianak ini”, ungkap Ardian.

Sementara, dalam tausiyahnya, UAS menguraikan tentang hijrahnya orang-orang yang pernah berbuat kesalahan. UAS juga menyampaikan tentang keutamaan sholat, baik itu yang wajib maupun sunnah, zikir, membaca Alquran dan bersholawat.

“Dengan melaksanakan perintah Allah SWT ini, selain mendapatkan pahala juga bisa menjadi obat penenang dan penyejuk hati bagi kita yang sedang menjalani ujian di dalam Lapas”, papar UAS.

Tampak turut hadir menyaksikan tausiyah UAS ini, Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja, Kabid Keamanan, Heri Suhasmin, serta para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Pontianak.

Usai memberikan tausiah, UAS beserta rombongan langsung meninggalkan Lapas Pontianak melanjutkan jadwal safari dakwahnya di Kalbar lainnya.

Editor : Sery Tayan


Like it? Share with your friends!