Emanuel : Koperasi Jangan Bergerak Pada Satu Bidang Saja


FOTO : Kadis UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Emanuel SKM saat berpoto bersama dengan Pengurus koperasi usai pelatihan (Sutar)

Pewarta : Sutar

SEKADAU – radarkalbar.com

KEPALA Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Emanuel SKM, MM menutup pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian, kapasitas dan kompentensi SDM Koperasi tahun 2022, pada Selasa (20/09/2022) di Aula Hotel Multi.

Dalam arahannya, Kepala Dinas UKM dan Perdagangan, Emanuel SKM mengingatkan kepada sejumlah pengurus koperasi dalam kegiatannya tidak hanya terpaku pada satu jenis bidang usaha saja.

Misalnya bergerak di bidang perkebunan saja, tanpa mencoba bidang lain seperti kerajinan tangan, bergerak dibidang tanaman lain seperti padi, serta perikanan.

“Masih banyak potensi lain yang bisa di kelola dengan keuntungan yang sama menjanjikan,”katanya.

Kalau hanya bergerak pada satu bidang saja seperti kelapa sawit, apabila harganya anjlok Koprasi pun mengalami kerugian, coba seandainya selain sawit KUD juga bergerak di bidang lainnya, makanya KUD harus cari potensi lain sebagai alternatif untuk di kelola.

“Kami dari dinas tetap mendukung apa yang direncanakan oleh KUD, asalkan tujuannya untuk kesejahteraan anggotanya,” ucap Kadis.


Like it? Share with your friends!