Baru Teriak Merdeka, Eh Disikat Lagi


Oleh : Rosadi Jamani [Dosen UNU Kalbar]

BENAR – benar luar permainan politik KIM. Begitu bersemangat ingin “menghabisi” PDIP.

Baru kemarin PDIP teriak “Mereka” eh sudah disikat lagi. Luar biasa drama di Senayan.

Mari kita bahas lagi drama politik yang membuat kita mules. Drama politik bikin geleng-geleng kepala.

Bayangkan saja, kemarin baru saja geng PDIP semangat banget, kibas-kibas bendera, teriak “Merdeka!” karena MK memutuskan mereka boleh ajukan calon gubernur tanpa harus koalisi.

Udah terbayang dong, mereka lagi bersulang, joget-joget sambil bilang, “Akhirnya kita bisa jalan sendiri, bro!” Geng Anies Baswedan juga tak kalah eforianya. Pada teriak senang kayak teriakan suporter saat Timnas jebol gawang Vietnam.

Tiba-tiba datang geng KIM, nggak terima dong. Dengan jurus andalan yang udah diasah sejak zaman purbakala, mereka langsung mengubah arah angin.

Pokoknya, apapun caranya, MK punya aturan harus dibalik! Ya, siapa suruh MK bikin aturan yang nggak pro mereka, kan?

Di DPR, suasananya beneran kayak di film laga. Pimpinan rapat, Achmad Baidowi alias Awiek, kayak jenderal perang yang lagi briefing pasukan.

Dia bilang, “Oke, geng, di sini ada dua kubu, MK sama MA. Tapi, kita tahu lah ya, yang bener itu yang mana? Kalau bisa pilih MA, kenapa harus ribet dengan MK?” Tentu saja, semua yang di belakangnya langsung angguk-angguk kayak boneka dashboard.

Nah, pas udah diputuskan buat nggak peduli sama MK, PDIP langsung lompat ke depan kayak superhero baru keluar dari balik asap.

Putra Nababan dari PDIP sampai geregetan, protes ke Awiek, “Mas, nggak adil nih! Semua fraksi harus dihitung dong, mana yang setuju, mana yang nggak.”

Awiek, dengan gaya ala bos besar yang lagi sibuk, cuma jawab, “Lah, PDIP kan udah ngomong tadi. Udah fair kok. Udah gitu aja.”

Bayangkan aja geng PDIP kayak yang lagi kena jebakan batman Sementara geng KIM lagi bersorak-sorai di sudut sana.

Sinetron ini belum tamat, dan kayaknya kita harus siapkan kopi lagi ni untuk episode berikutnya.

Karena, siapa tahu, besok ada drama baru yang lebih seru lagi!

#camanewak


Like it? Share with your friends!