Supaya Penjual Miras Kapok, Kapolsek Ini Tunjukan “Kesaktiannya”


FOTO : Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amiruddin Latif saat menunjukan olah tenaga dalamnya, di depan penjual miras [ist]

Tim liputan – radarkalbar.com

JAWA BARAT – Beredar di dunia maya seorang personel Polri dinarasikan mempunyai kekuatan supranatural saat menginterogasi penjual minuman keras (miras), yang tertangkap baru-baru ini di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dalam video berdurasi kurang dari 50 detik itu, menampilkan aksi seorang anggota Polri meminta seorang pria berhenti menjual miras, pada Jum’at (21/6/2024)

“Erek eureun moal jualana? Sumpah demi Allah? Tinggali mun maneh teu eureun jualana (Mau berhenti nggak jualannya? Sumpah demi Allah? Akan seperti ini jadinya kalau kamu tidak berhenti jualan),” ucap polisi tersebut kepada penjual miras duduk didepannya.

Hal yang tak terduga kemudian terjadi. Polisi yang terlihat memegang sebotol miras, kemudian memecahkan botol tersebut dengan tangan kosong dihadapan penjual miras.

Setelah ditelusuri, sosok polisi ‘sakti’ tersebut adalah Iptu Amirudin Latif, Kapolsek Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Dia mengatakan aksi tersebut berlangsung belum lama ini di Mapolsek Banjarwangi.

Ia menuturkan, dirinya mengaku jengkel dengan kelakuan Malik. Sebab, lelaki berumur 40 tahunan tersebut bukan kali ini saja ditangkap gara-gara jualan miras.

“Sudah berulang kali. Dan ketika ditangkap selalu bilang saya akan berhenti. Tapi besoknya, jualan lagi,”ujarnya.

Amir mengaku putar otak agar bisa menyadarkan Malik. Dirinya kemudian berlagak sakti di depan Malik, agar si penjual miras itu mengetahui resiko jika terus-terusan berjualan miras.

“Itu bukan sakti, tapi pakai tenaga dalam. Sebenarnya dia juga bisa melakukannya. Untung tidak tahu ilmunya. Jadi dia cuma melongo dan janji nggak jualan miras lagi karena ketakutan,” cetusnya.


Like it? Share with your friends!