Wabup Ketapang Pantau Karhutla di Pelang Tengah Malam


Ketapang (radar-kalbar.com)- Kobaran api semakin membesar terjadi di Desa Sungai Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Minggu malam sekitar pukul 23.45 Wib.

Begitu mendapatkan laporan, sontak Wakil Bupati Ketapang Suprapto S bergegas langsung meninjau lokasi.

Ditengah kegelapan Wakil Bupati Ketapang Suprapto S didampingi Kapolres, Dandim 1203, Kajari dan Ketua Manggala Agni meninjau langsung lokasi.

“Malam ini kami dari Forkopimda dan komandan satuan Manggala Agni hadir di lokasi karena ada laporan dari masyarakat bahwa ada kebakaran yang sudah membakar satu rumah (warung) dan kita upayakan kita coba padamkan,” papar Suprapto S saat di lokasi, Minggu tengah malam, (18/8/2019).

Suprapto S memastikan upaya yang dilakukan petugas gabungan sudah cukup maksimal. Pemkab terus berupaya maksimal agar api Karhutla di Pelang segera padam. Tak hanya di Pelang namun juga di seluruh titik di Kabupaten Ketapang.

Berdasarkan data dari Manggala Agni Ketapang, hingga hari ke empat Karhutla di Desa Sungai Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat setidaknya sudah ada 194 hektar lahan ludes dilalap api, sementara yang berhasil dipadamkan baru capai 36 hektar.

 

 

 

Sumber : humpro pemkab ketapang/ndi.


Like it? Share with your friends!