SMSI Binjai – Lahat Gelar Olahraga Bersama


FOTO : Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE (tengah) berpoto bersama usa menggelar olahraga jogging dan latihan voli sekaligus memberikan bantuan bola voli kepada atlet Kota Binjai [sis]

Tim redaksi – radarkalbar.com

BINJAI – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Binjai – Langkat, Sumatera Utara (Sumut) menggelar olahraga jogging dan latihan bola voli bersama warga, berlangsung di tanah lapang Merdeka, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (19/5/2024).

Kegiatan itu, rangkaian mengisi puncak acara HUT Kota Binjai ke – 152 tahun 2024.

Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE mengatakan olahraga jogging sangat menarik bagi kalangan seluruh lapisan elemen masyarakat. Sedangkan olahraga bola voli adalah binaan SMSI Pusat, SMSI se-Indonesia dan SMSI Sumut serta binaan SMSI Binjai-Langkat.

“Ya, tadi kita melaksanakan jogging bersama masyarakat. Mereka antusiasme untuk olahraga jogging dan latihan bola voli sangatlah tinggi. Jadi ini bertepatan momen HUT Kota Binjai ke-152 tahun SMSI bersama masyarakat merayakannya dengan cara berolahraga,” ungkapnya.

Latihan voli berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dan ia sempat berbincang-bincang dengan salah seorang warga kebetulan berasal dari DKI Jakarta. Pria itu memuji tentang kembang pesatnya Kota Binjai.

Menurut atlet jurnalis Sumut itu, sebenarnya HUT Kota Binjai jatuh pada Rabu (15/5/2024) yang lalu. Ini adalah bukti kontribusi SMSI Pusat, SMSI Sumut, SMSI se-Indonesia dan SMSI Binjai-Langkat, mengajak masyarakat olahraga agar tidak terjerumus dari salah guna narkotika.

” Ya, kita sangat prihatin dengan narkotika yang mengancam Kota Binjai. Sehingga kami SMSI bergerak mengantisipasi dengan cara mengajak masyarakat olahraga jogging. Narkoba bisa dicegah jika kita mau memberantasnya bersama-sama,” paparnya.

” Kita tidak mampu memberantasnya setidaknya mengantisipasi dengan cara terus menerus memberikan pemahaman bahaya narkoba,” sambung pria berbadan tegab itu.

Saat itu, Siswanto Ihsan SE memberikan sumbangsihnya sejumlah bola voli kepada atlet binaannya serta turun minum barsama masyarakat dan atlet voli agar menambah keakraban antara satu sama lainnya.

“Ada sejumlah bola voli kita berikan kepada atlet tadi, itu adalah agenda tahunnan SMSI sebagai penyemangat atlet dalam waktu dekat ini juga kita akan berkordinasi dengan para atlet sepak bola binaan SMSI,” tutup Ketua Umum Komunitas Pecinta Olahraga (KPO).

Sementara, Ari mewakili sejumlah masyarakat dan juga atlet Kota Binjai sangat mengapresiasi kegiatan joging dan latihan voli yang diselenggarakan SMSI.

“Atas nama masyarakat Kota Binjai, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Tentunya ini suatu hal yang sangat positif yang dilaksanakan oleh SMSI. Yang mana salah satu mengantisipasi penyalahgunaan narkoba adalah dengan metode olahraga bersama, ini seharusnya di terapkan oleh kita semuanya sedari dulu agar tubuh bugar,” ungkapnya.

HUT Kota Binjai ke-152 tahun, belum ada yang berinisiatif untuk olahraga bersama masyarakat. Gagasan SMSI ini sangat baik menambah semangat bagi warga Masyarakat Kota Binjai.

“Semoga SMSI semakin jaya. Karena SMSI ada pada setiap lini. Keberadaan SMSI sangat bermanfaat dan sangat baik dirasakan warga khususnya Kota Binjai,” ungkapnya.


Like it? Share with your friends!