Peduli Kesehatan Warga, PT ICA Laksanakan Fogging DBD


FOTO : saat pelaksanaan fongging pada wilayah Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir oleh PT ICA (Ist)

Sery Tayan – radarkalbar.com

TAYAN HILIR – Wujud kepedulian sosial terhadap kesehatan serta keselamatan warga, yang berada pada sekitar perusahaan, PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA) melaksanakan fogging untuk antisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal ini dilakukan, mengingat sudah ditemukan beberapa kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) pada wilayah tersebut.

Pelaksanaan fogging yang merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan tersebut, kali ini meliputi 2 wilayah, masing-masing Desa Kawat dan Desa Pedalaman.

Saat fogging ini menyasar pemukiman warga, fasilitas umum, sarana pendidikan, lingkungan tempat ibadah serta sejumlah kawasan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan PT ICA bekerja sama dengan Puskesmas Kampung Kawat, Pemdes Pedalaman, Pemdes Kawat, Perdam serta relawan.

Untuk Desa Kawat sudah tuntas dilaksanakan. Selanjutnya menyusul pada wilayah Desa Pedalaman.

Manager CSR/ER PT ICA, Heri S Sos menyampaikan kegiatan fogging itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

“Kita rutin melaksanakan fogging ini pada kurun waktu tertentu. Dan kita siap membantu, jika sifatnya dadakan. Kegiatan fogging sebagai kepedulian dan langkah antisipasi kami mengantisipasi berkembangnya virus DBD ditengah warga lingkungan sekitar perusahaan,” ungkap pria yang akrab dengan sapaan Aba Heri ini.

Aba Heri menegaskan pihaknya berkomitmen kegiatan serupa ini akan terus berlangsung. Tentunya semata agar memberikan manfaat yang banyak kepada masyarakat sekitar.

“Komitmen perusahaan ini akan terus dilaksanakan. Nah, kami berharap kegiatan ini akan bermanfaat langsung terhadap masyarakat sekitar,” ucapnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, menjadi wahana untuk semakin mempererat hubungan yang telah harmonis antara PT ICA dengan masyarakat selama ini. Sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat dan kondusif bagi kedua belah pihak.

“PT ICA juga akan terus berpegang teguh pada komitmen sebagai perusahaan yang peduli dan ramah lingkungan. Kemudian terus berupaya menjadi perusahaan yang dimiliki oleh masyarakat di lingkungan beroperasional,” pungkasnya.

Diketahui PT ICA merupakan anak perusahaan PT ANTAM Tbk UBPB Kalbar, beroperasional pada wilayah Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Kedua perusahaan ini, dikenal aktif selama ini, dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan melalui program CSRnya.


Like it? Share with your friends!