Begini Kronologis Perawatan Wabup Sintang Sebelum Meninggal di RSCM Jakarta


FOTO : Suasana saat Press Release dipimpin Sekda Sintang Yosepha Hasnah (Ist)

Pewarta/sumber : Prokopim Pemkab Sintang.

radarkalbar. com, SINTANG – Seluruh jajaran Pemkab Sintang dan masyarakat di Bumi Senentang (julukan Sintang) berbelasungkawa, Sabtu (18/9/2021).

Menyusul wafatnya Wakil Bupati Sintang, Yosef Sudiyanto karena sakit di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta, sekitar pukul 10.58 WIB.

Berikut kronologis perkembangan kesehatan Wakil Bupati Sintang Yosef Sudiyanto, sebelum dinyatakan meninggal, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Kamis sore.

Pada tanggal 8 September 2021, Wakil Bupati Sintang bertolak ke Jakarta untuk berobat. Kemudian keesokan harinya pada pada tanggal 9 September 2021, Yosef Sudiyanto menjalani pemerikasaan di Poli Rawat Jalan RSCM Jakarat.

“Kemudian pada tanggal 12 September 2021, Bapak Wakil Bupati Yosef Sudiyanto masuk rawat inap di RSCM Jakarta. Saat itu, rencana akan mendapat tindakan Ablasi Radiofrequency (ARF),” ucapnya.

Ditambahkan Yosepha, dua hari kemudian tepatnya tanggal 14 September 2021 karena kondisi Wakil Bupati Sintang Yosef Sudiyanto ini mengalami perdarahan memanjang. Lantas tindakan RFA ditunda sampai tanggal 16 september. Hanya saja, pada tanggal 16 September tersebut, Wakil Bupati Yosef Sudiyanto mengalami demam dan sesak nafas. Sehingga tindakan RFA ditunda kembali.

“Karena kondisi melemah dan saturasi oksigen Bapak Yosef Sudiyanto menurun. Kemudian pada tanggal 17 September malam, beliau dipindahkan ke ruang ICU,” jelas Yosepha.

Yosepha, pada Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 10.58 WIB Wakil Bupati Sintang, Yosef Sudiyanto dinyatakan meninggal dunia di ruang ICU RSCM Jakarta. Selanjutnya, jenazah almarhum rencananya diberangkatkan besok pagi, Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 06.00 WIB dari Jakarta menuju Pontianak dan langsung dibawa ke Sintang

“Jenazah almarhum Bapak Yosef Sudiyanto akan disemayamkan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang Jalan Pahlawan, Kelurahan Tanjung Puri. Rencana pemakaman almarhum Bapak Yosef Sudiyanto masih menunggu keputusan keluarga besar almarhum,” tutupnya.

Editor : redaksi radarkalbar.com


Like it? Share with your friends!