Tutup Upacara Latkatpuan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Dit Samapta, Kapolda Kalbar Ingatkan Ini


FOTO : Kapolda Kalbar Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto saat memimpin upacara penutupan Latkatpuan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Dit Samapta (Ist)

Pewarta/sumber : Humas Polda Kalbar/Bripda Juni

radarkalbar. com, BENGKAYANG – Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memimpin upacara penutupan latihan peningkatan kemampuan dan pembinaan tradisi bintara remaja Direktorat Samapta Polda Kalbar.

Kegiatan ini berlangsung di kawasan Pantai Samudera Indah, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (18/9/2021).

“Latihan ini diikuti 144 personel terdiri dari 134 Polki dan 10 Polwan. Kita upayakan latihan ini untuk menyikapi perkembangan situasi di masyarakat bahwa semakin kompleks tugas-tugas kita,” kata Sigid dalam amanatnya.

Kedepan kata Kapolda, nantinya akan banyak memerlukan kemampuan-kemampuan dari Bintara Remaja Angkatan 45 ini. Oleh karena itu Polda Kalbar berkomitmen menyiapkan, mendidik, melatih untuk meningkatkan kemampuan dari semua.

Dijelaskan, Samapta itu merupakan salah satu backbone yang di andalkan Polri didalam melaksanakn tugas menghadapi tantangan seperti yang sudah diwacanakan termasuk juga, penugasan-penugasan keluar wilayah Kalimantan Barat.

Jenderal Bintang Dua itu berharap kepada Bintara Remaja Angkatan 45 untuk selalu siap sedia menghadapi tugas-tugas yang kadang tidak dapat diperkirakan waktunya.

“Era sekarang ini kita bukan bicara siapa yang besar, siapa yang kuat, siapa yang banyak. Tetapi kita juga harus memperhitungkan siapa yang tepat,” jelasnya.

Kekuatan pasukan Samapta dapat dilihat sejauh mana latihan-latihan yang telah dilakukan terutama dengan semboyan “Kami Bukan Yang Terhebat, Tapi Kami Terlatih Dapat Menjadikan Bukti Samapta Selalu Siap Menjadi Ujung Tombak Polri Yang Diandalkan”.

“Terima kasih kepada semua yang sudah terlibat di dalam pelaksanaan Latihan Peningkatan Kemampuan dan Pembinaan Tradisi ini semoga Direktorat Samapta selalu sukses dan berjaya,” tutupnya.

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin beserta seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar.

Editor : redaksi radarkalbar.com


Like it? Share with your friends!