Prajurit Satgas MTF TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-O/UNIFIL Gelar Sholat Idul Adha di Laut Mediterania


FOTO : Prajurit Satgas MTF TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-O/INIFIL saat melaksanakan sholat Idul Adha 1445 Hijriyah [ist]

Tim liputan – radarkalbar.com

KONGA – Prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-O/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) melaksanakan sholat Idul Adha di Laut Mediterania, Lebanon, Minggu (16/6/2024).

Sebelumnya, gema takbir di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Diponegoro-365, saat melaksanakan On Task ke-19.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh prajurit yang beragama Islam dengan khusyuk dan khidmat meskipun dalam momen yang spesial ini tidak dapat dirayakan bersama keluarga di tanah air dan hanya melalui acara sederhana di geladak heli KRI Diponegoro-365.

Beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan dalam kegiatan ini adalah sholat berjamaah yang dilanjutkan ceramah oleh Perwira Rohani, pembacaan doa ditutup dengan acara ramah tamah serta makan bersama.

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan kegiatan ini selain dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh prajurit kepada Allah Swt.

“Diharapkan dapat memaknai arti berkurban itu sendiri sebagai seorang prajurit TNI yang sedang berada di medan tugas dengan perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon,” pungkasnya. (infopublik.id)


Like it? Share with your friends!